Menang Tipis, Arsenal Nyaman Pimpin Klasemen – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Menang Tipis, Arsenal Nyaman Pimpin Klasemen

FAJAR.CO.ID, LONDON – Arsenal menjadi penguasa tunggal klasemen Liga Primer Inggris, karena selain menyudahi perlawanan Newcastle United dengan kemenangan 1-0.

Arsenal mengawali laga dengan langsung inisiatif menyerang. Baru tiga menit laga berjalan, sudah dua kans didapat The Gunners untuk menjebol gawang Newcastle, namun Alex Oxlade-Chamberlain belum mampu memaksimalkan peluang.

Arsenal sempat gugup mendapat serangan bertubi Newcastle. Sissoki mencari celah melalui sektor kiri, tapi pergerakannya dihentikan Monreal yang langsung melancarkan serangan balik. Tak lama kemudian, Cech dikejutkan sundulan Wijnaldum, yang masih dapat diantisipasi. Walau klub London utara terus menggempur barisan belakang lawan, mereka belum mampu membuka keunggulan sampai jeda.

Di babak kedua ditandai dengan penyelamatan spektakuler dari Cech. Perez mencoba memanfaatkan kesalahan Ramsey dan memberikan bola kepada Wijnaldum, tapi tendangannya dengan sempurna diamankan kiper veteran.

Peluang emas kembali diperoleh tim tamu, dengan Sissoko melepaskan umpan silang kepada Perez. Tendangan first-time pemain asal Spanyol ditujukan kepada Mitrovic, tapi ia tak mampu menjebol gawang Arsenal dari jarak dekat.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya baru tiba di menit 72. Ozil kembali menunjukkan kepiawaiannya dengan menyodorkan tendangan sudut yang dijangkau Giroud. Sundulan pemain Prancis tak terlalu deras untuk menjebol gawang Newcastle, tapi bola jatuh di depan gawang dan Koscielny tak kesulitan menyambarnya ke sudut gawang.

Dengan hasil ini, Arsenal nyaman menempati posisi teratas klasemen sendirian, karena  di saat yang sama Leicester City rival terdekat mereka hanya mampu bermain imbang skor kacamata versus Bournemouth.

loading...
Click to comment
To Top