Pejudo Sulsel Butuh Try Out – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pejudo Sulsel Butuh Try Out

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak sembilan atlet judo Sulsel memastikan diri lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016, Bandung, Jawa Barat.

Seksi kepelatihan Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sulsel, Karya Juzaib memaparkan, sembilan pejudo yang sudah lolos tersebut terdiri atas lima pejudo kategori perorangan, sedangkan empat lainnya kategori kata.

“Jumlah tersebut bisa saja bertambah, apalagi ada dua atlet kita yang poinnya hampir sama provinsi lain. Jadi kita masih menunggu hasil resmi PB PJSI. Mungkin pekan depan hasilnya sudah ada,” jelas Karya.

Karya menuturkan, seluruh pejudo Sulsel saat ini membutuhkan try out untuk sparring. Karena untuk porsi latihan saja tidak cukup. Para atlet perlu lawan uji coba yang mumpuni demi hasil maksimal di PON tahun depan.

Pada PON 2012 lalu, Karya mengatakan bahwa, untuk judo menyumbangkan tiga medali bagi Sulsel. Satu perak dan dua perunggu.

“Peluang Sulsel mendulang emas ada. Misalnya saja di kata. Makanya kita butuh try out. Jadi kami harap perhatian KONI Sulsel dan pengprov,” ujarnya.

Senada hal tersebut juga disampaikan pejudo Sulsel, Aditya Wahyudi. Peraih perunggu pada kelas 60Kg pada PON 2012 lalu ini sangat berharap ada try out ke luar negeri.

“Try out sangat penting. Waktu 2012 lalu kita sempat ke Bali beberapa hari dan hasilnya dapat perunggu. Semoga, untuk PON ke depan bisa ke luar negeri, Korea Selatan atau Jepang. Karena dua negara tersebut bagus judonya,” tutur Adit.

Adit menargetkan bisa mendulang medali emas bagi Sulsel di PON nanti. “Semoga bisa terealisasi,” akunya. (Muhammad Ashri Samad/FAJARONLINE)


 

 

loading...
Click to comment
To Top