Pelabuhan TAA DIprediksi Capai Puncak Kepadatan Hari Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Pelabuhan TAA DIprediksi Capai Puncak Kepadatan Hari Ini

FAJAR.CO.OD, BANYUASIN – Pasca libur panjang dan akhir tahun yang sudah berakhir, pengendara yang sebelumnya menghabiskan masa liburan dengan pergi rekreasi bersama keluarga, mulai beranjak pulang. Seperti arus balik kendaraan yang masuk melalui pelabuhan Tanjung Apiapi (TAA), Kabupaten Banyuasin, Sumatera selatan diprediksi akan mencapai puncaknya pada Minggu (3/1).

“Sudah berangsur ramai, hari ini kita menerima informasi dari pelabuhan di Babel sudah mulai ada antrian untuk masuk ke pelabuhan TAA,” kata Sudin, staf operasional Pelabuhan TAA dikonfirmasi, Sabtu (2/1). Pasalnya, kata Sudin, pada Senin (3/1), para pegawai sudah kembali beraktifitas dan masuk kerja seperti sebelumnya.

Sedangkan untuk kendaraan yang hendak berangkat menyeberang ke Provinsi Bangka Belitung, kata dia, sudah sepi. Jadi tidak ada kendaraan yang sampai menunggu lama lagi untuk menyeberang. Bahkan, kata dia, pada keberangkatan pagi tadi (kemarin, red) Kapal Motor Penumpang (KMP) Kuala Bati yang bersangkat jam 11.00 sempat menunggu penumpang yang hendak berangkat.

“Untuk yang berangkat hari ini sudah sepi,” katanya. Tidak seperti hari sebelumnya, lanjut Sudin, masih terjadi antrian kendaraan. Pasalnya, pada Jumat (1/1) yang bertepatan dengan libur tahun baru, masih banyak masyarakat yang memanfaatkan untuk berangkat liburan ke Provinsi Babel.

Bahkan, bila pada hari biasa KMP yang menyeberang ke Provinsi Babel hanya sebanyak 5 trip. Tapi, pada Jumat, tambah Sudin, KMP yang berangkat mencapai 7 trip. Jadi, kata dia, selama musim liburan panjang, sejak 21 Desember 2015 sampai Jumat, terjadi peningkatan jumlah volume kendaraan yang menyeberang ke Provinsi Babel. (bis/indopos)

Click to comment
To Top