PKS Tegaskan Setia dengan KMP – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

PKS Tegaskan Setia dengan KMP

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tampaknya gerah dengan tudingan mereka mengincar kursi menteri di Kabinet Kerja.

Berkali-kali, banyak petinggi partai yang sudah menegaskan kunjungan Presiden PKS Sohibul Imam didampingi sejumlah pengurus DPP PKS ke Istana Negara menemui Presiden Joko Widodo pertengahan Desember 2015, bukan untuk meminta atau menego agar kadernya masuk dalam kabinet.

Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri mengatakan, kunjungan itu hanya sekadar untuk membangun kebersamaan. Selain itu, agar presiden nanti mau hadir dalam acara yang akan dibuat PKS. Ia menegaskan, PKS tetap berkomitmen untuk terus bersama Koalisi Merah Putih.

“Kami ke sana bukan untuk mencari kursi atau jabatan tapi membangun kebersamaan,” tegas Salim, Minggu (3/1). “Kunjungan itu hanya bersilaturahmi. Itu adalah hal yang wajar,” tambah Salim.

Dia mengatakan seluruh program pemerintah akan tetap didukung sepanjang pro rakyat. “Kalau tidak, tentu kita akan kritik,” tegasnya.

Bagi PKS, kata Salim, bekerjasama dengan siapapun tidak masalah karena itu menunjukkan cerminan partai dakwah. PKS ingin pemimpin berhasil memimpin negeri ini. “Kami tetap memberikan kritik yang membangun, check and balances juga kita jaga,” jelas Salim.

Dia mengatakan, hal yang baik akan terus dipertahankan. Termasuk dengan KMP. “Tapi satu sisi kami bebas sebagai partai mandiri untuk membangun, salah satunya dengan silaturahmi,” katanya. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top