Politisi Gerindra Angkat Bicara Terkait Nasib Golkar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Politisi Gerindra Angkat Bicara Terkait Nasib Golkar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H telah membuat Partai Golkar terbelenggu karena mencabut SK kepengurusan Partai Golkar kubu Agung Laksono, namun tidak menerbitkan SK baru atas kubu Aburizal Bakrie.

Akibatnya kepengurusan Partai Golkar pun mengalami status quo terhitung sejak tanggal 1 Januari 2016. Dan ini tentu akan memberikan implikasi hukum terhadap keanggota Dewan Perwakilan Rakyat baik di Senayan maupun di daerah.

“Sejak tanggal 1 Januari 2016, Partai Golkar ilegal sebelum ada SK Baru yang mengakui Munas Bali,” ujar Politisi Partai Gerindra Iwan Sumule kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu(2/1).

Produk-produk yang akan dihasilkan oleh DPR RI, jelas Iwan Sumule, sejak 1 Januari 2016 pun akan cacat hukum alias ilegal pula. Di samping itu Fraksi Golkar di DPR RI atau pun DPRD tidak dapat diganti, karnea belum ada UU nya.

“Karenanya, saat ini Fraksi-fraksi di DPR RI atau pun DPRD sejak tanggal 1 Januari 2016 menjadi ilegal pula,” tandas mantan aktifis 98 ini.

Seperti diketahui, Pencabutan SK kepengurusan Golkar Munas Ancol dilakukan Menkumham pada tanggal 30 Desember 2015. Langkah itu diambil setelah keluarnya putusan kasasi Mahkamah Agung Nomor 490K/TUN/2015 tanggal 20 Oktober 2015. (ysa/rmol)

Click to comment
To Top