Senang Banget.. Tarif Transjakarta Kini Turun Jadi Rp3500 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Senang Banget.. Tarif Transjakarta Kini Turun Jadi Rp3500

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bagi anda yang tinggal di pinggiran Jakarta, menggunakan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) saat pulang dan pergi kerja di Jakarta, ini adalah kabar gembira yang patut disyukuri di awal tahun ini.

PT TransJakarta menurunkan tarif Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) menjadi Rp 3.500 yang awalnya Rp 6.000. Tarif baru tersebut akan berlaku mulai Senin besok, (4/1/2016).

“Semuanya akan sama tarifnya yaitu Rp 3500 sekali jalan dan boleh transit ke mana saja. Jadi tidak membingungkan,” kata Dirut PT Transportasi Jakarta ANS Kosasih, dalam keterangan, Minggu (3/1/2016).

“Itu adalah terobosan dari Gubernur DKI yang menginginkan kemudahan bagi warga DKI Jakarta dan masyarakat yang bertransportasi keluar-masuk DKI Jakarta, agar mau beralih dari kendaraan pribadi ke Angkutan Umum Transjakarta,” jelas Kosasih.

Nantinya kata Kosasih, istilah BKTB akan ditinggalkan. Rute di Jakarta hanya akan ada rute TransJakarta reguler, Feeder, Bus Kota dan Jabodetabek saja.

Selain itu, akan ada kernet di dalam bus feeder, tujuannya untuk menyerap tenaga kerja di DKI.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta pertama kali meluncurkan BKTB pada Februari 2014. Saat itu ada dua rute yang dilaunching, yaitu rute Pantai Indah Kapuk (PIK)-Monas dan Tanah Abang-Kalibata.

Sejak 28 Desember 2015, bus-bus BKTB yang melayani Rute PIK-MONAS diganti dari semula menggunakan Bus Single BRT menjadi Bus Sedang yang sama jenisnya dengan bus-bus Feeder yang dioperasikan oleh Kopaja. (ril/pj1)

loading...
Click to comment
To Top