Tantowi Yahya Dapat Dukungan dari ARB – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Tantowi Yahya Dapat Dukungan dari ARB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie (Ical) telah memberi mandat kepada kader terbaiknya, Tantowi Yahya untuk maju sebagai calon Gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta yang akan digelar tahun 2017.

‎Dengan mandat yang diberikan tersebut tidak membuat Wakil Ketua Komisi I DPR ini berbusung dada.

“Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie telah mendeklarasikan saya sebagai calon gubernur dari Partai Golkar pada Pilgub DKI Tahun 2017. Sebagai orang diberi mandat tentunya saya harus hitung-hitungan dulu,” kata Tantowi disela acara temu konstituen di Jalan Pahlawan, Sukabumi Selatan, Kecamatan Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (2/1).

Menurut dia, jika maju pada Pilgub DKI ‎ada konsekuensi yang dihadapinya yakni berhenti sebagai anggota DPR. Di satu sisi untuk menjadi anggota DPR, kata Tantowi, bukan pekerjaan yang mudah. Sementara di sisi lain Golkar memberikan mandat kepadanya untuk bertarung pada Pilgub DKI.

“Realitas ini membuat saya berhitung dengan cermat. Kalau maju sebagai calon gubernur harus menang. Makanya sejak dideklarasikan sebagai calon gubernur, saya melakukan penjajakan dulu ke kantong-kantong masyarakat untuk melihat langsung bagaimana aspirasi mereka sesungguhnya terhadap para kandidat gubernur yang ada saat ini,” katanya.

Apalagi belakangan ini muncul berbagai survei yang mengklaim kalau masyarakat Jakarta masih menginginkan kualitas pemimpin Jakarta seperti sekarang ini.

‎”Benarkah seperti itu. Makanya saya melakukan penjajakan dulu. Apalagi kontestasi menjadi Gubernur DKI tidak mudah . Di sisi lain masyarakat Jakarta sudah melek politik dan kritis. Jadi saya harus berhitung cermat. Kalau saya maju harus menang. Apalagi pada pemilihan tidak ada rekayasa tapi murni kehendak masyarakat,” kata Tantowi, Legislator dapil DKI Jakarta III (Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu) ini. (rus/rmol)

To Top