Tips Totok Wajah Alami di Rumah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Tips Totok Wajah Alami di Rumah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -Mendapatkan kulit wajah yang sehat dan kencang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan totok wajah. Cara ini bahkan sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

Direktur Utama Klinik Kesehatan Al-Ashar, dr. Wachyudi Muchsin, menuturkan waktu totok yang baik adalah pagi sebelum melakukan aktivitas dan malam sebelum tidur. Berikut caranya:

1. Dahi Atas
Tekan mulai tengah garis rambut lalu bergeser sepanjang garis rambut perlahan-lahan sampai menekan tiga titik. Ini berfungsi untuk relaksasi kulit dan wajah.

2. Dahi Tengah
Tekan mulai dari titik di tengah dahi bergeser kurang lebih satu centimeter ke arah luar hingga pelipis. Ulangi terus hingga beberapa kali. Fungsinya menghilangkan rasa penak dan stres.

3. Atas Mata
Tekan mulai dari cekungan pangkal hidung. Pindahkan sampai tepat di atas pangkal alis kemudian tekan dan tahan pada titik ini. Geser ke puncak alis. Tekan, tahan dan lepaskan. Berpindah lagi ke ujung alis dan lakukan hal sama. Serong 45 derajat dari ujung alis ke arah atas pada posisi cekungan atas pelipis. Tekan, tahan dan lepaskan. Gerakan ini berfungsi sebagai relaksasi mata dan fleksibilitas mata.

4. Bawah Mata
Letakkan kedua jari di bawah tulang mata, dekat dengan batang hidung. Bergeser sedikit ke bawah ke ujung mata. Geser ke pelipis sampai Anda menemukan cekungan pelipis. Tekan dan tahan daerah ini selama beberapa waktu. Fungsinya refleksi mata dan menghilangkan garis-garis pada kelopak mata.

5. Pipi
Dimulai dari bawah cuping hidung. Geser sekitar 1 cm ke samping arah luar. Tekan, tahan dan lepaskan. Geser lagi sampai berada di tengah-tengah pipi. Tekan, tahan dan lepaskan. Pindah sampai di lekukan dekat cuping telinga yang menempel pada pipi. Tekan, tahan dan lepaskan. Gerakan ini berfungsi melenturkan pipi dan garis penuaan.

6. Dagu
Taruh jari di tengah-tengah ujung bawah dagu. Berpindah sedikit demi sedikit tanpa mengangkat jari ke arah luar. Perpindahan dilakukan sambil menekan dan menahannya sebentar. Naik sedikit dari titik sebelumnya, lakukan pergeseran sebanyak dua titik ke arah luar pada masing-masing tangan kiri dan kanan. Geser ke ujung bibir dan lakukan penekanan dan tahan.

Pindahkan jari sampai pada posisi lesung pipi. Tekan, tahan dan lepaskan. Geser searah lekungan bibir saat tersenyum sebanyak 1,5 cm. Tekan, tahan dan lepaskan. Geser lagi sampai berada di lekungan yang merupakan perbatasan pipi bawah dan telinga. Tekan juga pada titik ini.

To Top