13 Korban KMP Marina Terancam Tak Terima Santunan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

13 Korban KMP Marina Terancam Tak Terima Santunan

FAJAR.CO.ID, LASUSUA – Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kolaka, tiga belas penumpang KMP Marina Baru 2B yang karam beberapa waktu lalu diketahui tidak terdaftar di manifest. Dari ketiga belas korban itu dinyatakan tiga orang selamat, sedangkan sepuluh orang meninggal dunia.

“10 korban yang meninggal adalah Asri, Putri Anggraeni, Asni, Muhammad Syarif Arif, Putri Aliyani, Jaya, Rustang, Poernawan, Yulian, dan Jamaluddin Syam. Sedangkan korban selamat adalah Maksiar, Mila, serta Milsin. Mereka ini diperkirakan tidak dapat santunan dari Jasa Raharja, Karena yang biasa dapat santunan itu hanya penumpang yang terdaftar di manifest saja,” kata Aris Parubak, Kepala BPBD Kolaka.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Kolaka Hasbi Mustafa mengatakan, meskipun dalam peraturan korban yang tidak terdaftar di manifest tidak berhak mendapatkan santunan, namun sebaiknya pihak terkait menunjukkan rasa empati. Sehingga korban maupun keluarga korban yang meninggal tersebut juga merasa diperhatikan.

Politikus dari Partai Hanura itu berharap kepada pihak terkait agar ketiga belas korban yang tidak terdaftar dimanifest itu segera dicarikan solusi untuk diberikan bantuan. Selain itu, ia juga menyarankan agar pihak terkait melakukan evaluasi agar kasus sepertitenggelamnya KMP Marina Baru 2B tidak terjadi lagi.

“Sebaiknya sebagai bentuk rasa empati dan tanggung jawab, Jasa Raharja dan pemilik kapal (PT Belibis Putra) berkerjasama untuk memberikan bantuan kepada korban yang tidak terdaftar di manifest, khususnya yang meninggal dunia. Mereka harus tetap diberikan santunan, apalagi kalau yang meninggal itu adalah tulang punggung keluarga,” tandasnya. (fad/b)

loading...
Click to comment
To Top