Alhamdulillah, Akhirnya Listrik Masuk, Tapi Harganya… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Alhamdulillah, Akhirnya Listrik Masuk, Tapi Harganya…

FAJAR.CO.ID, SAMBALIUNG – Jaringan listrik di wilayah Sungai Buntu, Limunjan, Kelurahan Sambaliung kini telah tersambung. Hal itu sekaligus mengakhiri penantian yang sudah terjadi bertahun-tahun.

Penarikan kabel listrik dari PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) area Berau tersebut telah dilakukan sejak Desember 2015 lalu. Saat ini tinggal menunggu pengaliran listriknya dari PLN.

“Alhamdulillah, sekarang listrik sudah masuk, walaupun belum dinyalakan, karena pihak PLN masih mendata jumlah penduduk dan menunggu informasi dari kami,” ujar Ketua RT 20, Sungai Buntu, Wahyudin beberapa waktu lalu.

“Kami juga sementara masih mengumpulkan identitas seperti fotokopi KTP dan Kartu Keluarga masing-masing warga untuk kemudian kami serahkan datanya ke PLN,” sambung Wahyudin.

Wahyudin mengatakan, setelah data dari seluruh warga disetor dan  sudah lengkap, PLN selanjutnya akan memasang instalasi listrik di rumah warga masing-masing.

“Biaya pemasangan kilometer dan instalasinya sekitar Rp 2,5 juta per rumah. Kami juga ingatkan bahwa jika ada seseorang yang menawarkan biaya pemasangan kilometer dan instalasi listrik lebih dari itu, maka patut dicurigai sebagai calo dan jangan diterima itu,” tegas Wahyudin. (uki/jos/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top