Bendol Diperpanjang, 10 Januari Mulai Latihan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Bendol Diperpanjang, 10 Januari Mulai Latihan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Peluang Benny Dollo untuk tetap melanjutkan karirnya sebagai pelatih Sriwijaya FC, cukup besar. Pasalnya, para pengurus tim berjuluk Laskar Wong Kito itu sudah satu suara soal nasib pelatih kelahiran 22 September 1950 itu.

Penunjukan juru racik strategi asal Manado initinggal tunggu pengumuman Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex, dalam waktu dekat.

“Pelatih mengarah ke Bendol. Manajemen masih memprioritaskan dia karena kemarin kinerjanya dinilai belum maksimal. Kemarin gagal karena dipengaruhi faktor nonteknis, terutama di Piala Jenderal Sudirman. Banyak pemain telat latihan dan latihan mepet gak komplet,” ungkap Faisal Mursyid, Sekum PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), perusahaan pengelola Sriwijaya FC.

Di Piala Jenderal Sudirman 2015 Titus Bonai dkk harus terhenti di babak penyisihan grup. Hasil ini lebih buruk dari turnamen sebelumnya, Piala Presiden.

Di turnamen ini, Sriwijaya FC jadi finalis setelah dibungkam Persib Bandung 0-3. Sebelum ke final, SFC terbantu dengan menang walk out atas Bonek FC yang saat itu sudah unggul 2-0. Sebelum dua turnamen ini, Bendol membawa skuat Jakabaring memulai persaingan di Indonesia Super League (ISL) 2015 dari peringakat delapan. Sebelum akhirnya kompetisi dihentikan 2 Mei 2015, tiga pertandingan dilalui dengan tiga angka dari tiga kali seri.

Faisal menjelaskan, sebelum mengarah ke Bendol, nama-nama calon digodog. Selain Bendol ada beberapa nama alternatif. Seperti Nilmaizar dan Widodo C Putro. “Tapi manajemen masih ingin berikan kesempatan kepada Bendol. Tanggal 10 Januari mulai latihan. Kami akan fokus ke turnamen terdekat,” ungkapnya.

Faisal tak menampik ada informasi PT Liga Indonesia akan gelar ISL pada Maret nanti. Namun sejauh ini belum ada informasi kapan club meeting ISL dari PT Liga Indonesia dilaksanakan.

“Kami masih menunggu kabar selanjutnya dari PT Liga Indonesia. Harapannya sih di 2016 ini sepak bola bormal kembali dan kompetisi bisa diputar seperti sebelumnya,” ujar Faisal. (kmd/ion/ce4/sam/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top