Berhasil di Pilkada, Kader Inginkan Latinro Maju di Pilgub – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Berhasil di Pilkada, Kader Inginkan Latinro Maju di Pilgub

FAJAR.CO.ID, SELAYAR – Keberhasilan partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2015 ini dianggap karena peranan, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel, Latinro Latunrung.

Hal itulah menjadi alasan kenapa para kader menginginkan mantan bupati dua periode kabupaten Enrekang ini bisa berkompetisi pada pemilihan gubernur (pilgub) 2017 mendatang.

Basli Ali selaku calon bupati yang berhasil meraih suara terbanyak pada pilkada Selayar dari tiga paslon yang ada mengungkapkan, kemenangannya tersebut karena peranan Latinro. Olehnya itu, ia mengaku dengan majunya nanti Latinro pada pilgub bakal sepenuhnya all out menangkan, sebagai tanda terima kasih.

“Sudah sangat cocok jika ketua saya (Latinro, red) maju pada pilgub. Apalagi jika dilihat keberhasilannya pada pilkada serentak ini,”kata Basli, senin 4 januari.

Pengalaman memimpin dua periode kabupaten Enrekang serta mendapat penghargaan dari pusat dengan kategori “Bupati luar biasa” dianggap modal yang cukup besar. ” Yang namanya kader seperti kami, merupakan kebahagian tersendiri jika hal ini bisa terwujud,”kata Basli.

Hal serupa diungkapkan, sekretaris Fraksi Gerindra Bulukumba H Patudangi. Menurutnya, keberhasilan memenangkan usungannya di Bulukumba juga peranan Latinro. “Keberhasilan pada pilkada ini sudah menjadi barometer awal. Artinya, selain karena tokoh para paslon, juga partai gerindra banyak yang senangi,”jelasnya.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Jeneponto H Paris berpendapat sama. Menurutnya, sosok pengalaman serta karakter Latinro memimpin partai di Sulsel sudah sangat berhasil. “Saya kira sudah sangat pas, jika ini bisa terealisasi. Makanya, kami selalu mendorong hal itu,”ungkapnya.

Untuk diketahui, pada pilkada Sulsel 2015 ini, partai Gerindra berhasil menangkan usungannya delapan daerah. Masing-masing adalah, kabupaten Bulukumba, Selayar, Soppeng, Gowa, Torut, Lutra, Lutim, Barru. (mustaqim/FAJARONLINE.COM)

loading...
Click to comment
To Top