Clear, Pelantikan Mukhtar Tompo Sisa Tunggu Waktu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Clear, Pelantikan Mukhtar Tompo Sisa Tunggu Waktu

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pelantikan Mukhtar Tompo sebagai Pengganti Antar Waktu anggota DPR RI dari Partai Hanura sisa menunggu waktu. Setelah sempat terkatung-katung, segala proses yang sebelumnya menghambat, sudah clear.

Proses administrasi PAW ini sempat mengalami kendala. Pasalnya, KPU menerima surat pernyataan Dewie Yasin Limpo yang menegaskan akan melakukan gugatan melalui Mahkamah Partai Hanura. Atas dasar surat tersebut, KPU berdalih belum bisa mengeluarkan nama pengganti resmi Dewie.

“Tapi, kami sudah menerima klarifikasi resmi partai Hanura. Jadi kami anggap (proses penetapan Mukhtar Tompo) sejauh ini tidak lagi ada kendala,” tegas Komisioner KPU, M Arief kepada FAJAR.CO.ID, Senin 4 Januari 2015.

Proses PAW di KPU sempat membuat Mukhtar Tompo meradang. Peraih suara terbanyak kedua setelah Dewie ini sudah kehilangan kesempatan mengabdi pada komstituennya selama dua bulan. Mukhtar sudah mengantongi SK DPP sejak Oktober 2015.

“Sekarang sisa prosesnya aja yang masih harus berjalan. Tapi kendalanya sejauh ini sudah tidak ada,” ulang Arief.

Mukhtar berharap semua pihak bisa mengacu pada perundang-undangan yang berlaku terkait PAW dirinya. “Kami yakin, andai saja semuanya disandarkan pada aturan sedari awal, tidak akan seberlarut-larut ini,” kata Mukhtar di Jakarta. (ysd)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top