Golkar Kubu Ical jangan Cari Kambing Hitam! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Golkar Kubu Ical jangan Cari Kambing Hitam!

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPP Partai Golkar kubu Agung Laksono, Agun Gunandjar Sudarsa meminta Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie jangan marah-marah ke Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Keputusan Yasonna tidak mengesahkan DPP PG hasil Munas Bali adalah jalan tengah pemerintah. Sudah berpedoman pada surat Dirjen Administrasi Hukum Umum (AHU) KemenkumHAM.

“Agar perselisihan diselesaikan melalui mekanisme internal partai, AD/ART Partai Golkar yang pelaksanaannya mengedepankan prinsip arif, bijak, dan berkeadilan,” ujarnya dalam pesan singkat, Senin (4/1).

Menkum HAM termasuk konsisten dalam penyelesaian konflik internal Golkar yang tetap mempedomani UU Partai Politik. “Jadi, tidak sepatutnya menyalahkan dan menyudutkan pemerintah, serta mencari kambing hitam pada pihak atau kekuatan di luar Golkar,” tandas anggota komisi II DPR.

“Apalagi, ditempuh dengan cara yang penuh rekayasa dan oligarkis lewat metode Stick and Carrot,” cetusnya.

Oleh karenanya, Agun meminta, Golkar menggelar munas kembali. Usulan munas juga pandangan para tokoh, sepuh, pinisepuh, pengamat, pecinta dan pendukung Golkar, serta tokoh anak muda partai berlambang pohon beringin itu. “Masa depan Golkar sepenuhnya pada mekanisme AD/ART. Sebab, mekanisme hukum tidak akan pernah mampu menyelamatkan persatuan dan kesatuan segenap kekuatan partai,” pungkasnya. (rka/JPG)

loading...
Click to comment
To Top