Jadikan Makassar Sportainment City, Ini Agenda Danny Pomanto – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Jadikan Makassar Sportainment City, Ini Agenda Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Sederet terobosan baru siap direalisasikan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. Salah satunya di bidang olahraga. Pria yang akrab disapa Danny Pomanto ini merancang Makassar sebagai Sportainment City di 2016.

Danny Pomanto menjelaskan, Sportainment City adalah konsep olahraga yang menggabungkan unsur entertainment di dalamnya. Tujuannya adalah untuk mendatangkan wisatawan ke Makassar. Sehingga PAD Makassar juga turut meningkat.

“Oleh karenanya, untuk mewujudkannya, ada tiga even nasional yang juga berskala internasional yang akan dihelat, pertama Maraton yang join Bosowa (Februari), kedua, The Jusuf Cup Makassar (Mei/Juni), dan ketiga, Tour de Makassar (November/Desember),” jelas Danny.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin menambahkan, wali kota Makassar tidak ingin sekadar menjadikan Makassar sebagai kota MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition), tetapi tahun 2016 juga akan menjadikan Makassar sebagai sportainment city.

“Oleh karenanya, saya berharap adanya keterlibatan pihak swasta dalam pengembangan olahraga di Makassar. Karena saat ini masih terbatas perhatiannya dan juga belum terkoordinir dengan baik,” akunya. (asrisamad/dwiyani p/ Fajaronline.COM)

loading...
Click to comment
To Top