Kalau Mau Aman di 2017, Golkar Harus Gelar Munas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Kalau Mau Aman di 2017, Golkar Harus Gelar Munas

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Golkar perlu segera menggelar musyawarah nasional (munas) sebagai ajang rekonsiliasi sekaligus konsolidasi menyambut pilkada serentak tahap dua pada 2017 mendatang. Dorongan agar beringin menggelar munas disampaikan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung.

Akbar prihatin pada pilkada serentak tahap pertama 9 Desember 2015 lalu Golkar hanya memperoleh 18 persen kemenangan dari seluruh daerah yang menggelar pilkada. Pencapaian ini jelas jauh dari target yang dipatok partainya.

“Persiapan Pilkada 2017 itu paling tidak lima setengah bulan. Sekarang saja sudah Januari 2016. Kita ini harus konsolidasi. Tidak hanya di pusat, tetapi di tingkat I dan II,” ujar Akbar usai dikunjungi Generasi Muda Golkar dan Dewan Pertimbangan Golkar di kediamannya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (3/1) malam.

Akbar mengatakan munas bisa mengembalikan kiprah Partai Golkar adalam agenda partai dan politik ke depan. Terkait penyelenggaraan munas, Akbar setuju dengan Generasi Muda Partai Golkar yang mengusulkan munas harus didahului dengan pembentukan kepengurusan transisi.

Kepengurusan itu, lanjut Akbar, hanya bisa disahkan Mahkamah Partai Golkar. Sebab, hanya Mahkamah Partai Golkar yang saat ini memiliki ‘legal standing’ di hadapan hukum seiring kevakuma kepengurusan DPP, baik kepengurusan Ical maupun Agung.

“Kami akan komunikasikan harapan poros muda dan dewan pertimbangan ke mahkamah partai agar menjadi perhatian mereka,” ujar Akbar. (dem/rmol)

To Top