Kontrak Pendamping Desa di Lutim Berakhir – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kontrak Pendamping Desa di Lutim Berakhir

FAJAR.CO.ID, MALILI – Kontrak pendampingan desa berakhir 31 Desember lalu. Saat ini jabatan pendamping desa telah kosong. Perekrutan pendamping desa akan dilakukan akhir Januari 2016 mendatang.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Luwu Timur, Andi Tabacina Akhmad mengatakan pendampingan desa merupakan program pemerintah pusat yang mengisyarakatkan pembangunan negara harus dimulai dari tingkat desa.

“Jika desa sebagai lini terdepan mampu berkembang secara baik tentu akan berdampak positif bagi daerah secara khusus dan negara pada umumnya,” ujar Tabacina, Senin 4 Januari.

Kegiatan desa tetap jalan. Sudah ada program yang menjadi acuan kepala desa dalam menjalankan tugasnya.

Di Kabupaten Luwu Timur terdapat 124 desa dengan jumlah pendamping sebanyak 45 terdiri atas 6 tenaga ahli meliputi pemberdayaan, infrastruktur, perencanaan partisipatif, pengembangan ekonomi, teknologi tepat guna dan tenaga ahli pelayanan dasar.

Selanjutnya 17 pendamping desa yang bertugas di kecamatan dan 22 pendamping lokal desa (PLD) dengan rincian 5 orang di Burau, 4 di Wotu, 3 di Tomoni, 2 orang di Tomoni Timur, 2 orang di Kalaena, 1 orang di Malili, 4 orang di Towuti, dan 1 orang di Kecamatan Nuha. sementara PLD di Kecamtan Angkona, Mangkutana dan Wasuponda masih belum ada tenaga. (syahruddin/FAJARONLINE)


 

 

loading...
Click to comment
To Top