Sensasi Menggoyang Lidah Nasu Palekko – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Sensasi Menggoyang Lidah Nasu Palekko

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Bagi pencinta makanan pedas, Anda patut mencicipi hidangan Nasu Palekko. Masakan khas tradisional daerah ini terkenal denan kelezatannya dan rasa pedas yang menggoyang lidah.

Yah, nasu palekko. Makanan khas daerah bugis ini menjadi salah satu makanan favorit. Cita rasa mampu membuat Anda mandi keringat. Menu ini umumnya terbuat dari bahan daging itik. Bahkan itik menjadi bahan baku utama dari masakan nasu palekko ini.

Pemilihan itik pun menjadi penentu cita rasa. Dimana umumnya menggunakan itik yang muda, sehingga dagingya bisa lebih empuk. Meski masih terbilang sedikit, di Ibukota Anda sudah bisa menemukan gerai yang menyajikan menu berbahan itik ini.

Seperti halnya di Warung Makan Nasu Palekko Khas Bugis. Nasu palekko menjadi salah satu menu yang ditawarkan. Sangat pas dinikmati saat musim hujan tiba, karena rasa pedasnya yang mampu menghangatkan lidah dan cukup menguras keringat.

Menu nasu palekko benar-benar memuaskan lidah. Karena potongan bebek diolahnya menjadi nasu palekko empuk serta pedasnya yang menggoda. Aroma bumbu pedas pun tercium dari tiap potongan daging itik. Sehingga sangat pas disajikan bersama nasi panas.

Dari segi bumbu masaknya terbilang ringkas dan tidak ribet. “Jadi daging itik dimasak hingga satu jam, kemudian diolah dengan bumbu khas dari warung makan kami,” ungkap juru masak warung makan Nasu Palekko khas Bugis, Muhani kepada fajar.co.id beberapa waktu lalu.

Tidak hanya berbahan daging itik, kini juga sudah hadir pula variasi nasu palekko yang terbuat dari daging ayam. Sehingga bagi Anda yang bukan pemakan itik bisa mencicipi nasu palekko berbahan ayam. Tetapi, rasanya agak sedikit berbeda, karena tekstur dagingnya sedikit kenyal.

Biasanya sebelum disajikan, para penikmat kuliner bisa memilih tingkat rasa pedas sesuai yang diinginkan. “Untuk takaran pedasnya pengunjung bisa memilih sesuai selera,”singkatnya.

loading...
Click to comment
To Top