Syahrul Minta SKPD Kerja Keras – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Syahrul Minta SKPD Kerja Keras

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – ‎Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, mengumpulkan seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemprov Sulsel, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin 4 Januari. Dalam briefing tersebut, Syahrul meminta kepala SKPD meningkatkan kinerja mereka di tahun 2016 ini.

Syahrul yang ditemui usai briefing yang digelar tertutup tersebut, ‎mengatakan, briefing awal tahun merupakan bagian dari rutinitas untuk mempersiapkan berbagai aktivitas pemerintahan yang harus lebih baik pada tahun 2016. Yang jelas, cara pandang pejabat Pemprov Sulsel tidak boleh biasa-biasa dan harus kerja lebih.

“Menjadi pejabat bukan hal yang gampang. Jadi, pemimpin itu harus punya kemampuan yang bisa dioptimalkan lebih baik,” kata Syahrul.

Ia juga mengingatkan para pejabat untuk tidak boleh melakukan sesuatu yang membuat capaian menurun, termasuk kepercayaan publik dan media yang lebih bagus. Jangan ada pejabat yang membuat ulah, yang akan menurunkan citra pemerintahan, baik hukum maupun perilaku.

“Sulsel tidak boleh kalah dari provinsi lain, jadi cara pandang kita segarkan. Mindset pejabat Eselon II, III, dan IV harus mindset dengan pemahaman terhadap tupoksi utama yang melekat pada jabatan,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Syahrul, manajemen‎ harus sesuai dengan nilai manajemen yang dianut.‎ Harus lebih transparan, tidak ada yang hebat sendiri, dan tidak boleh melanggar aturan.

“Harapan saya, pemerintahan harus bisa berakselerasi lebih baik, pemprov harus bisa menyatu dengan pemkab/pemkot. Sehingga akselerasinya jalan,” imbuhnya. (Yusriadi/FAJARONLINE.COM)

Click to comment
To Top