TNI Giatkan Siskamling di Wilayah Perbatasan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

TNI Giatkan Siskamling di Wilayah Perbatasan

FAJAR.CO.ID, JAYAPURA – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 411/P Kostrad bersama warga melaksanakan kegiatan sistem keamanan lingkungan (Siskamling) di Kampung Koya Swakarsa, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

Danpos KM.27 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 411/P Kostrad, Letda Inf Ramadhani mengatakan Siskamling ini dilakukan guna menekan angka kriminalitas di wilayah perbatasan semenjak awal tahun baru 2016.

Letda Inf Ramadhani menerangkan giat Siskamling selain untuk menekan angka kriminalitas juga dapat membantu warga yang membutuhkan pertolongan.

“Setiap warga yang sudah dewasa mempunyai jadwal untuk giat Siskamling yang digilir setiap satu minggu sekali. Kegiatan Siskamling ini, juga dapat membantu warga dikala membutuhkan pertolongan, seperti di tengah malam ada ibu yang mau melahirkan, atau ada warga yang sakit,” ungkap Danpos muda jebolan Akmil 2014 ini seperti dalam rilis Penkostrad yang diterima redaksi, Senin (4/1).

Sementara itu, salah seorang warga Kampung Koya Swakarsa mengatakan bahwa dengan turun langsungnya TNI dari pos, dapat memotivasi warga untuk turut giat melaksanakan Siskamling.

“Demi menjalin rasa kebersamaan dan terciptanya keamanan lingkungan, memang perlu dilaksanakan giat Siskamling seperti ini,” ungkap warga.

Salah seorang warga juga menambahkan bahwa warga di kampung mereka sudah berkomitmen untuk setiap malam selalu rutin akan melaksanakan kegiatan ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Disamping untuk memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat kegiatan mereka, ini juga sebagai ajang silaturrahmi antara masyarakat sekitar dan juga aparat keamanan. (rus/rmol)

To Top