Tolong Korban Begal, Pemuda Malah Tewas Ditikam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Tolong Korban Begal, Pemuda Malah Tewas Ditikam

FAJAR.CO.ID, PINRANG — Malang betul nasib yang dialami pemuda jalan Bangau Kabupaten Pinrang, Adi (20). Pasalnya, dia yang hendak menolong seorang mahasiswi yang menjadi korban pembegalan malah tewas ditikam pelaku pada Senin, 4 Januari dinihari.

Kejadian yang berlangsung sekira pukul pukul 00.30 Wita di jalan Banteng itu bermula saat korban hendak pulang ke rumahnya dengan berboncengan dengan rekannya, Ilham. Di tengah jalan dia bertemu dengan seorang perempuan yang meminta tolong usai dibegal.

Dia pun langsung mengejar pelaku seorang diri dan meninggalkan rekannya, Ilham, untuk menemani korban pembegalan. Saat menemukan pelaku, duel antara korban dan pelaku terjadi. Namun pelaku yang menggunakan sebilah badik langsung menusuk paha kiri Adi.

Pendarahan yang terjadi membuat Adi meninggal. Salah satu warga yang mencoba menolong Adi, Khaedar (35) pun ikut menjadi korban karena mengalami luka di leher dan lengan kanannya.

Menurut rekan korban, Ilham (20), saat itu dia tengah berboncengan dengan Adi dan berpapasan dengan seorang ibu yang menjadi korban begal di jalan Banteng Kota Pinrang. “Saya dan Adi dimintai tolong. Adi langsung mengejar pelaku hingga ke sekitar pasar Kampung Djaya. Saya tinggal menemani ibu tersebut,” katanya, Senin, 4 Desember.

“Kami masih mengumpulkan data dan informasi dari beberapa saksi yang mungkin mengetahui ciri-ciri pelaku agar bisa kami identifikasi. Saat ini kami tengah mengejar pelaku,” ucap AKP Adinal, Kanit Reskrim Polsek Urban Watang Sawitto Pinrang.

Dia menambahkan, atas kejadian ini, dia meminta agar warga waspada saat keluar pada malam hari. Pasalnya, pelaku masih berkeliaran dan kemungkinan akan menjalankan kembali aksinya. “Warga patut waspada. Kami belum bisa menjamin apakah ini pembegal yang sering terjadi di Makassar atau bukan,” katanya. (syahrul fahmi/FAJARONLINE.COM)

Click to comment
To Top