Cobalah Nikmati Wisata Alam di Kolaka Utara! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Cobalah Nikmati Wisata Alam di Kolaka Utara!

FAJAR.CO.ID, LASUSUA – Berbicara soal liburan pasti sangat menyenangkan bukan. Nah, bagi kamu para traveller, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) bisa menjadi savah satu destinasi yang kece loh.

Kolut menyimpan sejuta eksotika tidak hanya pada segi baharinya. Paling istimewa yakni Danau Biru yang terletak di Desa Walasiho, Kecamatan Wawo yang berjarak sekitar 40 kilometer di sebelah selatan ibukota kabupaten yakni Lasusua.

Berada di celah perbukitan dan di antara rerimbunan pohon, danau biru tersebut mengundang decak kagum bagi siapapun yang melihatnya. Suara gemericik air sangat jelas terdengar menyatu dengan alam.

Air terus mengalir, berkumpul di sebuah danau yang menampakkan warna biru kehijauan yang begitu amazing. Layaknya menikmati terapi alam ketika mengunjungi tempat yang satu ini, kicauan burung dan udara segar pun menemani kedamaian alam yang begitu bersahabat.

Warna biru yang tampak begitu memikat, siapapun pastinya akan tergoda untuk bermanja didalamnya. Sekeliling danau adalah karang gunung yang menjulang tinggi hingga ratusan meter. Danau terkepung sehingga sinar matahari tersaring hingga melahirkan tempat yang begitu teduh.

Jika anda berenang, anda bisa merasakan seperti berada dilautan luas karena langsung dengan kawasan pantai. Di bagian luar Danau Biru terdapat pantai  dengan pasir putih yang landai. Jadi, bisa dikatakan Danau Biru adalah perpaduan objek wisata gunung dan pantai.

Selain danau biru, Kolut juga masih mempunyai banyak destinasi menarik seperti goa, air terjun hingga pantai dengan hamparan pasir putih yang bersih. Well, jika anda memang tertarik untuk berkunjung, ada beberapa cara yang dapat di tempuh. Salah satunya dengan menggunakan kapal fery dari Kabupaten  Siwa untuk menyeberang ke Tobaku, Sulawesi Tenggara. Kalau memulai perjalanan dari Kota Makassar, perjalanan ke Siwa dapat ditempuh dengan menggunakan mobil dengan harga sewa berkisar 100 ribuan dari Terminal Daya.

loading...
Click to comment
To Top