Dari Mantan Menteri, Anggota DPR Hingga Pakar Kanker Berebut PKS di Pilgub Banten – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Dari Mantan Menteri, Anggota DPR Hingga Pakar Kanker Berebut PKS di Pilgub Banten

FAJAR.CO.ID, SERANG – Beberapa partai politik di Banten sudah mulai mempersiapkan kandidat untuk maju dalam pemilihan gubernur yang akan digelar pada awal tahun 2017 mendatang. Salah satunya adalah, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dengan percaya diri memunculkan nama para kandidat.

Kandidat dari PKS yang sudah muncul ke permukaan melalui spanduk dan baliho, yakni mantan Menteri Pertanian Anton Apriantono. “PKS siap berpartisipasi aktif di pilgub. Kami akan membawa calon-calon potensial untuk mengelola Banten lebih baik,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS Banten, Hidayat saat ditemui di kantor DPW PKS Banten, Senin (4/1).

Tidak hanya mantan menteri, PKS juga menawarkan seorang peneliti penyakit kanker Dr Warsito Purwo Taruno. “Warsito bukan orang sembarangan. Nama dia sangat besar di dunia kedokteran,” terang Hidayat.

Selain kedua tokoh ini, PKS juga akan kembali memunculkan bakal calon muka lama. Sebut saja anggota DPR RI Zulkieflimansyah dan Jazuli Juwaeni. “Intinya, pertengahan Januari ini akan ada sepuluh bakal calon gubernur dari internal PKS. Bahkan, nanti akan ada dari kalangan perempuan,” ujar Hidayat.

Tantangan PKS pada pilgub adalah jumlah kursi mereka di DPRD yang tidak memenuhi syarat untuk mengusung calon sendiri. PKS hanya memiliki delapan kursi di DPRD Banten, dengan kata lain kurang sembilan kursi dari ambang batas syarat pencalonan.

Singkatnya, PKS wajib berkoalisi dengan parpol lain jika ingin berpartisipasi dalam pilgub. “PKS siap berkomunikasi dengan seluruh komponen masyarakat dan bakal calon yang memiliki visi sama membangun Banten untuk maju,” tegasnya. (quy/run/dwi/dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top