Dua PAW Anggota DPRD Bulukumba Baru Dilantik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Dua PAW Anggota DPRD Bulukumba Baru Dilantik

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Selasa 5 Januari hari ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba melantik dua anggota yang baru, yakni Andi Zulkarnain Jalal dan H. Akram. Keduanya merupakan pengganti antar waktu (PAW) dari dua anggota dewan yang mengundurkan diri Tomy Satria Yulianto dan H. Askar HL.

Pelantikan ini dilakukan setelah partai masing-masing menyodorkan nama pengganti dua kadernya yang mundur karena maju di Pilkada lalu. Andi Zulkarnain Jalal menggantikan Tomy Satria Yulianto dari Partai Demokrat yang maju sebagai calon wakil bupati Bulukumba.

Sementara H. Akram menggantikan H. Askar HL dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga maju sebagai kandidat bupati. Keduanya merupakan peraih suara terbanyak kedua pada pemilihan legislatif (pileg) 2014 lalu di daerah pemilihan masing-masing.

Ketua DPRD Bulukumba, A. Hamzah Pangki menjelaskan, pelantikan tersebut sebagai tindak lanjut atas permintaan dewan kepada partai masing-masing untuk mengisi kekosongan keanggotaan selama beberapa bulan terakhir. Kekosongan tersebut dianggap berpengaruh pada kinerja dewan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

“Seharusnya ada tiga legislator baru. Tetapi, untuk Golkar akan menyusul karena ada penyelesaian di KPU,”katanya, Selasa 5 Januari. (mustaqim/FAJARONLINE.COM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top