Karyawan PDAM Barru tak Terima Gaji – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Karyawan PDAM Barru tak Terima Gaji

FAJAR.CO.ID, BARRU – PDAM Barru kesulitan menggaji karyawannya. Akibatnya ratusan karyawan perusahaan daerah air minum itu sudah tidak terima gaji sejak Desember 2015 lalu.

Hal itu merupakan dampak dari adanya penerimaan karyawan baru. Karena sudah tidak sabar lagi, mereka melayangkan surat pengaduan ke DPRD Barru.

Para karyawan mencurigai dampak keuangan yang menyebabkan mereka tidak terima gaji karena masuknya sejumlah karyawan baru. Mereka menolak adanya penambahan karyawan baru, karena yang ada saja sudah kesulitan untuk menggaji karyawannya.

Direktur PDAM Barru, Andi Hamzah Mattanete, Selasa 5 Januari mengakui, adanya kesulitan keuangan di PDAM Barru. Namun menurut dia, hal itu bukan karena adanya penerimaan karyawan baru.

Para karyawan harusnya bisa bersabar sambil dicari solusinya. Apalagi gaji yang belum terbayar itu baru satu bulan. “Saat ini sedang kami upayakan pembayarannya,” katanya.

Meski demikian, sebagai pimpinan perusahaan tentu akan menjelaskan secara rinci ke wakil rakyat jika itu diperlukan. Kondisi ini masih imbas dari kekeringan air saat musim kemarau lalu. “Harusnya semua bisa memaklumi sambil mencari jalan keluarnya,” ujarnya Andi Hamzah.(rus/FAJARONLINE)


 

 

loading...
Click to comment
To Top