Kasihan…! Yatim Piatu Penderita Lupus Ini Memprihatinkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kasihan…! Yatim Piatu Penderita Lupus Ini Memprihatinkan

KUDUS – Selamet Andre Gilang Pamungkas (15) warga RT 2 RW 3 Desa Menawan, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus beberapa hari harus mendapatkan perawatan di ruang isolasi IGD RSUD dr Loekmono Hadi Kudus, hingga Senin (4/1).

Kondisi Gilang tiga hari lalu semakin memperihatinkan sehingga harus mendapatkan perawatan intensif di ruang IGD. Bocah yang menderita lupus itu sejak usia 7 tahun itu tiba di rumah sakit tersebut sejak 23 Desember 2015 lalu.
Anak keempat atau anak terakhir dari pasangan Cipto (alm) dengan Suparni (alm) itu terserang lupus saat duduk di kelas dua sekolah dasar (SD). Kondisi bocah yang tinggal mati sang ayah sejak dalam kandungan itu seiring berjalannya waktu semakin melemah.
Terlebih, ketika bocah yang juga ditinggal mati ibunya saat usia tiga tahun itu mengalami tekanan beban pikiran kondisinya semakin memperihatinkan. Sehingga penyakit inflamasi kronis yang disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang keliru sehingga mulai menyerang jaringan dan organ tubuh sendiri itu membuatnya tak berdaya.
“Semenjak Gilang tidak sekolah kondisinya sering sakit. Sebelumnya juga sudah dibawa ke rumah sakit. Tapi pada 23 Desember Gilang kondisinya parah dan dibawa ke sini (RSUD). Setelah mendapat perawatan namun belum ada perubahan, maka tiga hari yang lalu Gilang dipindah ke IGD,” kata Nur Zulaikan, kakak ipar Gilang, Senin (4/1) petang.
Gilang, imbuhnya, saat ini masih dalam pantauan intensif oleh pihak dokter. Namun terkadang saat Ia bekerja Gilang tidak ada yang menemani di rumah sakit. Zulaikan menjelaskan pihaknya hanya bisa pasrah dan berdoa agar Gilang bisa disembuhkan.
“Selama dirawat pihak rumah sakit tidak pernah menanyakan soal biaya perawatan. Sebenarnya ingin Gilang mendapatkan perawatan khusus di Semarang. Tapi nanti siapa yang menjaganya kalau saat saya kerja,” ungkapnya.
Sementara itu, Ketua Jaringan Perlindungan Perempuan dan Anak (JPPA) Kudus, Hj Noor Haniah saat dihubungi menyatakan bahwa Gilang masih dalam pendampingannya. “Gilang memang dalam pendampingan kami,” pungkasnya. (nr)

loading...
Click to comment
To Top