Kenali Mereka, Inilah Tiga Wanita yang Berjasa dalam Kemajuan Perusahaan Digital Raksasa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kenali Mereka, Inilah Tiga Wanita yang Berjasa dalam Kemajuan Perusahaan Digital Raksasa

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Perusahaan-perusahaan raksasa digital tumbuh di bawah kendali orang-orang kreatif dan visioner.

Menurut Marketing Director Intel Indonesia Rini F. Hasbi, dari sejumlah manusia kreatif ternyata ada tiga perempuan yang berperan penting di era digital.

“Komitmen Intel sebagai pemimpin inovasi garis depan ini untuk para perempuan di seluruh dunia,” katanya keppada seperti dikutip dari JawaPos.

Dia mengungkapkan, setidaknya ada tiga contoh perempuan cerdas menggunakan analisis data, kreativitas, serta kombinasi antara teknik pemasaran dan kewirausahaan untuk mengubah inovasi di era digital.

Perempuan pertama adalah Becky Brown, menjabat sebagai Vice President Global Marketing and Communications at Intel.

Becky telah lama berkarir di perusahaan teknologi, termasuk selama 21 tahun di Intel.

Dia yang bertanggung jawab dalam mengatur dan menentukan anggaran senilai miliaran US Dollar yang dibenamkan untuk strategi dan investasi kegiatan digital marketing dan advertising.

Becky mengembangkan strategi media sosial yang menumbuhkan komunitas Intel dari hanya sejumlah 60.000 orang dan kini telah mencapai lebih dari 50 jutaan orang di seluruh dunia.

Pencapaian ini telah diakui oleh Top Rank yang mencatat dalam 50 Perempuan Berpengaruh di bidang Digital Marketing.

Perempuan kedua adalah Monika Kochhar. CEO dari SmartGift, yaitu perusahaan teknologi dalam pemberian hadiah secara digital untuk para retailer dan pemegang merek.

Dia mampu mengubah pengalaman konsumen dengan membuat pemberian hadiah menjadi sangat pribadi dan fleksibel.

Monika fokus pada jangka panjang dengan menggunakan data untuk mendorong peningkatan.

“Meskipun Monika bertanggung jawab untuk menentukan visi dan strategi perusahaan, tapi dia melihat dirinya bagian dari proses kolektif, dengan mengarahkan tim seperti sebuah orchestra,” terang Rini.

 [NEXT-FAJAR]

Perempuan ketiga adalah Prachi Gupta. Dia bergabung di LinkedIn pada tahun 2010 sebagai software engineer.

Jabatan Prachi, director of Engineering yang bertanggung jawab dalam hal roadmap teknis dan visi strategis untuk produk.

Prachi merasa sukses lantaran budaya LinkedIn dalam hal dukungan dan bimbingan kepada para perempuan.
Tugas yang dilakukan Prachi adalah memastikan semua orang di tim mengerti visi dan tujuan.

“Menurut proyeksi saat ini, akan ada 1,2 juta pekerjaan terkait komputasi pada tahun 2022, mewakili banyak kesempatan bagi generasi berikutnya dari kaum perempuan. Perempuan yang tangguh akan datang ke seluruh industri. Waktu dan keadaan berubah,” pungkas Rini. (fab/jpg)

loading...
Click to comment
To Top