Latih Kelenturan Badan Sejak Dini dengan Hula Hoop – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Latih Kelenturan Badan Sejak Dini dengan Hula Hoop

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Hula hoop adalah salah satu jenis permainan yang memasyarakat. Tren hula hoop sempat menjamur dan ramai dimainkan anak-anak bahkan orang dewasa. Dilansir Healthme Up, hula hoop baik untuk kebugaran dan menurunkan berat badan. Hula hoop juga bisa menjadi pilihan untuk melatih otot inti utamanya bagian perut.

Hula hoop jika dilakukan rutin dapat meningkatkan otot inti dan fleksibilitas. Hula hoop juga membantu Anda mencegah sakit pinggang. Selain itu, hula hoop meningkatkan denyut jantung,meningkatkan keseimbangan dan membantu membakar kalori. Yang paling penting adalah memilih hula hoop untuk kebugaran, kemungkinan cederanya sangat kecil.

Hal sama disampaikan oleh Kepala Klinik Olahraga UNM, Prof dr M Nadjib Bustan. Ia mengatakan bahwa hula hoop merupakan olahraga untuk melatih kelenturan. “Hula hoop itu melatih kelenturan jadi bagus untuk anak-anak,” terangnya.

Lebih jauh dikatakannya, bahwa permainan menggunakan alat ini layaknya dance. Lebih banyak mengandung unsur seni ketimbang olahraga. “Tapi tetap saja ada unsur olahraganya,” katanya.

Di bagian lain, permainan hula hoop meski tidak semarak dulu dimainkan, tetapi di sekolah-sekolah taman kanak-kanak dan play grup masih disediakan permainan serupa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top