Makassar Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Internasional Panjat Tebing – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Makassar Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Internasional Panjat Tebing

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan kejuaraan Internasional Panjat Tebing akan digelar di Makassar, Juli  mendatang.
Ketua FPTI Makassar, HM Munir Mangkana kepada FAJAR bahwa usulan FPTI Sulsel pada Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Pengurus Pusat (PP) FPTI beberapa lalu diterima dan menjadikan Makassar sebagai tuan rumah kejuraan bergensi tersebut.
FPTI Makassar pun sudah melakukan persiapan baik menyiapkan sarana maupun melakukan perekrutan atlet dari tingkat kecamatan, kota hingga provinsi.
Rencananya Kejurnas KU Se-Indonesia akan mempertandingkan
kategori lead dan speed putra putri KU 9-12 tahun, 12-15 tahun
dan 15-19 tahun. Diketahui pada Kejurnas yang digelar yogyakarta 2015 lalu, Sulsel keluar sebagai juara umum. “Salah satu atlet yang menyumbang emas saat itu yakni dari Makassar Alifany yang turun di kategori speed putri KU 12-15,” ungkap Munir sapaanya, kemarin kepada FAJAR.
Sementara untuk Kejuaraan Internasional yang juga akan dihelat di Makassar, masih akan dibicarakan dengan PP FPTI, apakah akan digelar bersamaan ataukah akan dipisah. Kejuraan Internasional juga akan mempertandingkan kategori speed dan lead. Setiap daerah berhak mendaftarkan langsung atlet masing- masing. Jadi bukan diseleksi langsung perwakilan Indonesia.(ksa/FAJARONLINE)

 

 

loading...
Click to comment
To Top