Pilwalkot Palopo, Paket SYL Gencar Bangun Komunikasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pilwalkot Palopo, Paket SYL Gencar Bangun Komunikasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahap pertama telah usai dengan menetapkan sejumlah kepala daerah terpilih. Seperti di wilayah Luwu Raya, Pilkada Kabupaten Luwu Utara dipimpin pertama kali oleh sosok perempuan yakni Indah Putri Indriyani, dan di Luwu Timur dipimpin petahana Muh. Thoriq Husler.

Selanjutnya sejumlah daerah di Luwu Raua diantaranya Kota Palopo dan Kabupaten Luwu baru akan menggelar pilkada pada tahun 2017 mendatang. Terkhusus pilwalkot Palopo, sejumlah figur pun telah mulai terang-terangan menyatakan sikap untuk maju.

Seperti yang diutarakan bakal calon wali kota Palopo ini, Ir Yuni Sikalakope yang sudah bulat tekadnya untuk maju di Pilwalkot Palopo 2017 mendatang. Dengan bekal yang dimilikinya dan ditunjang pengalaman dalam berpolitik, sosok figur muda Ir Yuni Sikalakope memiliki potensi untuk membangun dan menjadikan Kota Palopo semakin maju dan berkembang.

“Sudah saatnya tokoh muda untuk memimpin Kota Palopo menyambut masyarakat ekonomi ASEAN yang akan menjadi tantangan ke depan” ujar Yuni di Jakarta, Selasa 5 Januari 2016.

Di Pilwalkot Palopo mendatang, Ir Yuni Sikalakope tak maju sendiri, Dia telah menunjuk sosok pendamping (wakilnya) di ajang pesta demokrasi tersebut. Adalah dari kalangan pemuda yang kini aktif berpolitik di Jakarta, yakni Listan CR.

Keduanya pun telah melakukan deal politik untuk maju dalam suksesi Pilwakot 2017 mendatang dengan tagline SYL (Sahabat Yuni-Listan), atau juga bisa dimaknai SYL (Salamnya Yuni-Listan), SYL (Sampun’ta Yuni-Listan),  SYL, (Solata Yuni-Listan),  SYL (Sammaneta Yuni-Listan),  SYL (Siulu’ta Yuni-Listan),  SYL (Sayangnya Yuni-Listan),  dan SYL (SangkampongTa Yuni Listan).

“Kami serius untuk ikut bertarung dalam suksesi Pilwakot 2017,” tegasnya saat dihubungi Palopo Pos.

Pasangan ini sudah melalui dengan beberapa pertimbangan. Diantaranya kultur budaya Palopo. Sebab Palopo adalah senteral kultur budaya yang tak dapat dipisahkan dengan pembangunan dan kepemimpinan. (idr/fmc)

loading...
Click to comment
To Top