Dewan Minta Pemkot Percepat Realisasi Prokerda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Dewan Minta Pemkot Percepat Realisasi Prokerda

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — DPRD Kota Makassar mewanti-wanti Pemkot beserta 52 Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) untuk mempercepat realisasi program kerja daerah sesuai nomenklatur yang telah disahkan pada APBD 2016, Desember lalu.

Hal ini, kata anggota Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan, Busranuddin Baso Tika sebagai upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Makassar.

“Kami harapkan seluruh SKPD telah melakukan proses tender untuk seluruh sektor paling lambat Februari mendatang. Mengingat, realisasi prokerda mampu menggairahkan perekonomian,” katanya, Rabu 6 Januari.

Bila perekonomian bergairah, lanjut dia, lapangan kerja akan terbuka lebar, sehingga mampu memacu seluruh sektor perekonomian bekarja dan menghasilkan.

“Jangan seperti tahun lalu, masa bulan Mei proses tender dilakukan. Hasilnya pada akhir tahun banyak proyek yang tidak selesai sehingga menyebrang ke tahun selanjutnya,” sesal BBT sapaannya.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto telah berjanji, untuk meningkatkan sektor ekonomi, proses tender akan dilakukan awal tahun.

“Januari ini kita sudah mulai tender, dan saya sudah arahkan para kadis, kepala badan, dan pimpinan SKPD lainnya untuk mempercepat program yang telah direncakan,” katanya belum lama ini.

Kekhawatiran, BBT bilamana terjadi pergeseran pada kepala SKPD karena mutasi yang dilakukan pemkot, sehingga program tidak berjalan. Apalagi Danny sapaan akrab wali kota, telah menyebut ada lima kepala SKPD yang akan dimutasi pada Januari ini.(Fadhly/FAJARONLINE)


 

 

To Top