Diduga Dianiaya Senior, 23 Hari Dimakamkan, Makam Jenazah Anggota TNI Dibongkar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Diduga Dianiaya Senior, 23 Hari Dimakamkan, Makam Jenazah Anggota TNI Dibongkar

PATI – Kasus tewasnya anggota TNI, Prada Bagus Angga Setiawan (21), warga Desa Winong RT 15 RW 3, Kecamatan Pati terus berlanjut. Untuk mengungkap dugaan kasus tewas anggota TNI yang baru bertugas dua minggu di Denpom Jaya II Cijantung yang diduga dianiaya oleh seniornya sesama anggota TNI itu, tim dari Mabes TNI membongkar makam yang masih basah tersebut, Selasa (5/1) siang.
Proses otopsi yang melibatkan tim forensik dari RSUD Kariadi Semarang, berlangsung sejak pukul 08.30 WIB. Proses tersebut, cukup menyedot perhatian warga sekitar.
Menurut Kades Winong, Jarnawi, jenazah Prada Bagus Angga Setiawan dimakamkan pada 13 Desember 2015 lalu. Namun, pihaknya baru mengetahui kalau anak bungsu dari dua bersaudara tersebut meninggal karena dianiaya sekitar seminggu setelah jenazah dimakamkan.
“Proses otopsi ini dilakukan guna membuktikan bahwa kematian warga kami memang karena penganiayaan. Dari keterangan Denpom, kematian Prada Bagus diduga karena dianiaya oleh seniornya,” terang Jarnawi.
Putra dari Kusnan dan Sumiatun ini, lanjut Jarnawi, ketika jenazah sampai di rumah duka diketahui terdapat banyak bercak di kain kafan.
“Saya mewakili keluarga berharap, agar kejadian ini tidak kembali terulang. Yang pasti keluarga sangat berharap ada keadilan dan kebijakan dari Mabes TNI kepada keluarga yang ditinggalkan,” harapnya.
Sementara itu, Kasi Idik Denpom Jaya II Cijantung, Kapten CPM Walimin membenarkan, kasus penganiayaan ini diduga dilakukan salah satu oknum anggota TNI.
“Mudah-mudahan dengan otopsi ini, kita bisa mengungkap kasus ini. Hingga saat ini kita sudah menahan satu tersangka. Dari hasil otopsi hari ini, memang diketahui terdapat luka lebam di beberapa tubuh korban,” terangnya. (sf)

loading...
Click to comment
To Top