Dua Wabup Berebut Ketua Hanura – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Dua Wabup Berebut Ketua Hanura

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Magnet Partai Hanura untuk kendaraan pilkada masih sangat menjanjikan. Terbukti dalam ajang penjaringan Ketua DPC Hanura yang digelar di Hotel Aryaduta, tercatat dua wakil bupati menyasar kursi Ketua DPC.

Tentu sebagai persiapkan untuk kendaraan politik menghadapai pilkada, di daerah masing-masing. Yakni Wakil Bupati Jeneponto yang juga eks politikus Gerindra, Mulyadi Mustamu, dan Wabup Sinjai, Fajar Yanwar.

Lainnya adalah Mantan Ketua PKPI Enrekang, Hasan Basri. Terakhir dia tercatat sebagai caleg DPRD Enekang dapil I namun gagal di pileg 2014 lalu.

Ketua DPP Hanura Bidang Kaderisasi, Hary Ashar yang dikonfirmasi usai memberi pengarahan pada sekira 20 calon Ketua DPC, mengatakan partainya memang terbuka kepada siapa saja untuk memimpin.

Termasuk figur eksternal dan lintas partai. Sepanjang yang bersangkutan memiliki komitmen bersama Hanura, dan memenuhi syarat administrasi dukungan PAC untuk maju di Muscab. “Kami tidak boleh eksklusif. Kami egaliter, sepanjang sama visinya kami welcome,” kata Hary, Selasa 5 Januari.

Khusus kepada wabup yang memimpin partai, dia mengatakan tentu akselerasinya akan lebih bagus, Juga kemampuan mengorganisasi partai.

Termasuk menurutnya bila keinginan maju itu hanya untuk mengamankan kendaraan bertarung di pilkada mendatang.

“Tidak adapa-apa. Saling menguntungkan. Mereka dapat kendarai Hanura, kami dapat figur terbaik,” bebernya. (Nasrun Nur/fajaronline)


 

 

loading...
Click to comment
To Top