Gardan Truk Gandeng Rusak, Jalan Lingkar Macet 2 Hari – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Gardan Truk Gandeng Rusak, Jalan Lingkar Macet 2 Hari

KUDUS – Arus lalulintas mulai pertigaan Ngembalrejo ke arah Semarang sudah dua hari terlihat antrean panjang. Penyebabnya, ada truk gandeng nopol AG 8141 UH yang mengalami kerusakan as gardan pada bagian gandengan. Parkirnya tepat disebelah utara traffic perempatan Ngembal-Jepang, selasa (5/1).

“Sudah dua hari di sini. Rusaknya mulai malam senin. Kalau mesin truknya tidak apa-apa, as gardan gandenganya yang jebol ,” ucap Yono, salahatu pedagang Bambu yang akses masuk ke lapaknya tertutup truk gandeng itu.
Sopirnya, sambung Yono, tidak mau menggunakan bengkel dari sini. Milih bengkelnya sendiri dari jawa timur. Hal inilah yang membuat truk nongkrong lama karena menunggu teknisi. Nah siang tadi teknisi beserta sparepartnya baru datang pakai truk pakai truk AG 9455 AE.
“Semoga saja sore nanti truknya sudah jadi. Biar pembeli bambu bisa masuk kesini lagi,” ucapnya.
Supardi, kernet truk yang menginap dan menunggui selama dua hari mengaku bila sebenarnya truk bagian depan masih bisa berjalan seperti biasa. Namun dia tidak mau meninggalkan gandenganya karena maish penuh muatan barang.
“Muatanya jagung penuh. Kalau kita tinggalkan rawan hilang. Nilainya mahal. Lebih baik posisinya tetap disini nunggu diperbaiki,” jelasnya sambil mengambil obeng untuk diberikan ke teknisi yang memperbaiki gardan roda gandengan. (sf)

Click to comment
To Top