Mantan Atlet Dunia ini Jadi Tukang Las – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Mantan Atlet Dunia ini Jadi Tukang Las

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Nasib malang tampaknya masih saja terus menimpa para mantan atlet Sulsel yang pernah berkiprah di kancah dunia hingga mengharumkan nama Indonesia. Salah satunya, mantan juara dunia angkat berat, Denny Thios.

Lelaki kelahiran 1969 itu sudah tak menekuni olahraga angkat berat lagi sejak 1993 silam. Dia memutuskan beralih profesi sebagai tukang las usai meraih medali emas di Kejuaraan Angkat Berat Dunia di Swedia.

“Lawan saya dulu berasal dari seluruh dunia. Tapi yang paling kuat memang berasal dari Afrika dan Rusia,” kisah lelaki yang saat membawa nama Sulsel pernah dinobatkan sebagai The Best Lifter Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI).

Kendati berprestasi di dekade 90-an, Denny merasa tidak begitu diwadahi oleh pemerintah provinsi. Itulah yang menjadi alasan Denny hijrah ke Jawa Timur menjelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIII silam.

“Yah, saya cuma setahun di Jatim. Saya dianggap sebagai ‘kacang lupa akan kulitnya’. Tetapi kenyataannya, atlet di Sulsel memang kurang diperhatikan. Wajar kalau banyak atlet yang lebih pilih perkuat provinsi lain,” terang lelaki beranak dua itu.

Meski dirinya pernah berkiprah di dunia angkat berat, Denny nampaknya tak berminat lagi terjun ke dunia olahraga berbedan kekar itu. Apalagi melihat pembinaan atlet angkat berat yang sangat minim di daerah Sulsel. (imam rahmanto/FAJARONLINE)


 

 

To Top