Semen Padang Kuat, Yakin Juara Piala Jenderal Sudirman – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Semen Padang Kuat, Yakin Juara Piala Jenderal Sudirman

FAJAR.CO.ID, PADANG – Semen Padang optimistis akan mampu melewati hadangan Pusamania Borneo FC dan melaju ke babak final piala Jenderal Sudirman.

Hal itu disampaikan Dirut PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Daconi didampingi sekretaris KSSP Beny P Yulisran pada saat melaporkan perkembangan terbaru tim Kabau Sirah kepada Direktur Komisaris Semen Padang, Poejo Suseno di kantor utama Semen Padang, Indarung, Selasa malam (5/1).

Pada kesempatan tersebut Poejo Suseno sempat menanyakan bagaimana peluang Hengki Ardiles dkk pada turnamen PJS kali ini.

“Diantara empat tim di babak semifinal tim mana yang paling kuat?,” tanya Poejo Suseno.

Dirut KSSP, Daconi langsung menjawab dengan penuh keyakinan, jika Semen Padang memiliki skuat yang mumpuni untuk menjuarai kejuaran yang partai final akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno tersebut.

“Kita memiliki skuat yang baik dan saya yakin peluang untuk menjadi juara terbuka lebar,” jawabnya

Daconi melihat, peluang Kabau Sirah untuk mampu melaju ke babak final dan mengangkat piala bukanlah sesuatu yang mustahil. Alasannya, komposisi skuat Semen Padang mumpuni, dilihat dari sisi sejarah juga sangat mendukung.

Semen Padang merupakan tim yang kemampuannya sudah diakui, mulai dari menjuarai Liga Primer Indonesia di tahun 2012, dan juga tampil sangat baik di tingkat Asia saat mengikuti kejuaran AFC.

“Meski pada babak 8 besar lalu banyak yang meragukan Semen tapi mereka telah membuktikan kalau mereka sangat pantas masuk semifinal. Dari satu pertandingan ke pertandingan lain tim selalu menunjukkan peningkatan,” terangnya.

Sementara itu, untuk kondisi Stadion Haji Agus Salim sendiri, Beny P Yulisran menyampaikan, saat ini tengah dilakukan perbaikan, baik itu stadion maupun rumput lapangan. Pihaknya juga sudah menjalin komunikasi dengan Dispora dan perbaikan sudah berjalan dari minggu lalu.

“Lapangan juga masih dalam perbaikan pihak SP optimis akan lolos verifikasi dari Mahaka yang akan dilaksanakan H-5 sebelum laga home tanggal 16 Januari mendatang,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Komisaris Semen Padang, Poejo Suseno, bersyukur atas hasil yang sudah diraih Kabau Sirah dengan dan melaju ke babak semifinal dengan status juara grup.

“Itu membuktikan kalau selama ini Semen Padang tidak hanya diam meski tidak ikut pada kompetisi sebelumnya,” ujarnya

Poejo Suseno berharap, semua anggota tim, mulai dari pelatih, pemain, dan semua official bisa menyempurnakan hasil positif sejauh ini dengan menjuarai Piala Jenderal Sudirman.

“Karena ketua tim sudah bilang Semen Padang merupakan tim kuat jadi saya yakin bisa jadi juara,” pungkas Poejo Suseno optimistis. (cr8/sam/jpnn)

 

loading...
Click to comment
To Top