Bahaya! Ada 90 PNS di Daerah ini yang Teranca Dipecat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Bahaya! Ada 90 PNS di Daerah ini yang Teranca Dipecat

FAJAR.COM, JAKARTA- Badan kepegawaian Daerah Kota Palu, berhasil menemukan sekitar 180 PNS Kota Palu yang sampai 6 Januari 2016, belum melakukan registrasi mendaftarkan Ulang PNS Elektronik (e-PUPNS). Hal ini ditegaskan Kepala BKD Kota Palu, Moh Rifani S Sos MSi kemarin.

Kata Rifani, bahwa dari jumlah 183 tersebut, ada yang memang telah pensiun bahkan telah meninggal dunia dan ada pula yang telah mengajukan pensiun dini. Namun, dari data PNS yang masih aktif tercatat jika di hitung-hitung ada sekitar ada 90 PNS yang memang belum mendaftar ulang e PUPNS hinga kemarin.” Karena itu kita masih terus melakukan pengecekan hampir sejumlah Dinas itu ada, misalnya badan pemberdayaan Perempuan, Kesbangpol , dan badan Penyuluhan,” katanya.

Karena itu, BKD akan kembali memberikan kesempatan kepada sejumlah PNS, yang belum melakukan pendataan ulan e PUPNS hingga 31 Januari 2016. “ Ini juga sesuai dengan kesempatan yang diberikan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) , asalkan yang bersangkutan dapat memberikan alasan yang rasional mengapa baru hendak mendaftar e PUPNS,” tegasnya.

Namun kalau alasannya tidak rasional dan tidak masuk akal, maka Instansi atau pemerintah daerah dan Pemerintah Pusat akan menolak pendaftaran e PUPNS tersebut. “Berarti secara tidak langsung PNS tersebut tidak lagi dilayani hak-hak kepegawaiannya di BKN,” katanya.

Kata Rifani, Sementara bagi PNS yang sudah mendaftar e PUPNS, namun kelengkapan berkasnya masih kurang atau belum lengkap, BKD memberikan kesempatan hingga 17 Januari. “ Jadi kita harapkan bagi PNS yang belum lengkap berkasnya, merasa diri. Dan kalau bisa segera dilengkapi hingga tangal 17 Januari, kalau tidak maka bisa jadi berujung pemecatan,” tegasnya.

Ia berharap, bagi PNS yang belum melakukan registrasi, e PUPNS, agar segera melakukan registrasi atau melakukan pemutakhiran data .” Jadi kalau sampai 31 Januari tidak melakukan pemutakhiran data E PUPNS, maka sebagaimana di aturan sesuai ketentuan berlaku, maka PNS tersebut bisa diberhentikan,”pungkasnya. (nto)

loading...
Click to comment
To Top