Belum Ditetapkan, Nama Paslon “ST15” Dicatut Minta Uang Pelantikan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Belum Ditetapkan, Nama Paslon “ST15” Dicatut Minta Uang Pelantikan

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Pasangan AM Sukri Sappewali dan Tomy Satria Yulianto yang mendapat suara terbanyak dari empat pesaingnya pada pilkada Bulukumba, mulai diguncang keresahan para masyarakat. Pasalnya, nama kandidat yang bertagline ” ST15″ ini dicatut namanya untuk meminta uang kepada sekolah-sekolah.

Informasi yang diperoleh, permintaan uang oleh sejumlah oknum tersebut adalah selain untuk alasan biaya pelantikan, juga sebagai syarat nantinya tidak mendapat mutasi. Bahkan ada beberapa pihak yang mengatas namakan media cetak dengan membawa surat ke beberapa sekolah untuk meminta agar pihak sekolah memasang iklan untuk terpilihnya pasangan ST 15 sebagai bupati dan wakil Bupati Bulukumba.

Tasmirah, salah seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Kecamatan Kajang mengaku didatangi seseorang yang masuk di sekolah tempatnya mengajar dengan mengaku dari “media Info” meminta sumbangan untuk pelantikan bupati dan wakil Bupati Bulukumba. Namun, dirinya tidak serta merta memberikan uang sumbangan yang di minta ke sekolah.

“Pihak sekolah tidak menberikan kepada pihak bersangkutan yang mengaku dari media karena selain tidak jelas, juga mengatas namakan salah satu pasangan calon bupati dan wakil Bupati pasangan ST 15” kata Tasmira, kamis 7 januari.

Dari dasar itulah kemudian, pihakya melaporkan hal ini kepasangan calon yang bertagline “ST15” guna membenarkan hal itu. (mustaqim/fajaronline)

To Top