Dituding Terima Duit dari Wawan, Begini Komentar Rano Karno – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Dituding Terima Duit dari Wawan, Begini Komentar Rano Karno

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur Banten Rano Karno menganggap tudingan bahwa dirinya menerima duit dari Tubagus Chaery Wardhana alias Wawan yang merupakan adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiya, merupakan isu lama. Dia pun menanggapi kabar itu dengan santai.

“Itu isu lama dimainkan saja,” kata Rano di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis (7/1).

Anak buah Megawati Soekarnoputri di PDI Perjuangan itu pun enggan berkomentar banyak menanggapi persoalan itu. “Semua kan sudah ada mekanismenya,” kata pemeran Si Doel dalam sinetron “Si Doel Anak Sekolahan” itu.

Sebelumnya, Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan, pihaknya akan memastikan terlebih dahulu apakah benar ada laporan dari Wawan terkait dugaan tersebut. “Jika benar (ada laporan) akan ditelaah dan didalami terlebih dulu,” kata Priharsa, Rabu (6/1).

Seperti diketahui, soal dugaan aliran uang itu diungkapkan kuasa hukum Wawan, Maqdir lsmail. Pemberian uang kepada Rano itu, kata Maqdir, dilakukan beberapa kali. Bahkan, saat Rano masih menjabat Wakil Bupati Tangerang periode 2008-2013.

“Itu ada iya. Pemberian ada yang sebelum pencalonan Wakil Gubernur, ketika itu Wakil Bupati. Ada juga sesudah terpilih (jadi Wakil Gubernur),” ungkap Madir saat dikonfirmasi, Selasa (5/1).

[NEXT-FAJAR]

Maqdir mengatakan kliennya telah melaporkan soal pemberian uang itu kepada KPK. Maqdir mempertanyakan, apakah keterangan saksi dalam proses penyidikan dan laporan kliennya itu mau diusut KPK atau tidak.

[baca juga: Rano Karno Sembunyikan Identitas Oknum Anggota Dewan Tukang Palak]

“Waktu itu sudah disampaikan (kepada) penyidik KPK. Jadi mestinya ditanya ke yang bersangkutan (Rano) kan, ada atau nggak,” pungkas Maqdir.

Sementara, seperti diberitakan Radar Banten (Fajar.co.id Group), Selasa (5/1) Rano Karno enggan menanggapi serius saat ditanya terkait uang sebesar Rp 3 miliar yang disebut diberikan Wawan. Ditemui setelah penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) sore tadi, orang nomer satu di Banten ini memilih tutup mulut.

“Apa? Uang yang mana? Yaelah,” kata Rano singkat saat ditemui di Pendopo Gubernur Banten KP3B, sambil masuk ke dalam ruang kerjanya, Selasa (5/1). (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top