Kado Pahit Tahun Baru, Daerah Ini Pecat Ratusan Honorer – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Kado Pahit Tahun Baru, Daerah Ini Pecat Ratusan Honorer

FAJAR.CO.ID, TANA TIDUNG – Masa bakti ratusan tenaga kontrak atau honorer di Pemerintah Kabupaten Tana Tidung tak diperpanjang mulai 1 Januari lalu. Hal itu dilakukan untuk menyukseskan roda pemerintahan serta menerapkan efisiensi penggunaan anggaran.

Penjabat Bupati Tana Tidung Sanusi mengatakan, selama ini tenaga honorer di KTT yang ditempatkan di berbagai SKPD banyak yang tidak sesuai dengan keahlian masing-masing.

Apalagi perencanaan kegiatan di awal 2016 ini masih digodok oleh Pemkab Tana Tidung sehingga belum terlalu membutuhkan banyak tenaga honor. Tenaga honorer tersebut akan kembali direkrut jika kegiatan sudah berjalan, dan sesuai dengan standar rekrutmen pegawai yang ada.

“Perihal tenaga kontrak/honorer, akan kami rekrutmen kembali jika kegiatan sudah berjalan penuh. Saat ini kami masih menyusun pengelolaan kegiatan,” ungkapnya.

Namun demikian, saat ini ada beberapa tenaga kontrak/honorer yang telah dipanggil kembali, karena memang berada di SKPD-SKPD yang keperluannya sangat mendesak. (asm/jos/jpnn)

Click to comment
To Top