Kepala SMA 10 Simbang: Kuitansi Dana Komite Hilang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Kepala SMA 10 Simbang: Kuitansi Dana Komite Hilang

FAJARONLINE.COM, MAROS — Kepala SMA 10 Simbang, M Jafar yang diduga menilep dana komite sekolahnya menyangkal perbuatannya, meski LHP inspektorat telah selesai. Nilai yang diselewengkan terbilang fantastis, mencapai Rp 300 juta. Dana itu berasal dari sumbangan komite orangtua siswa tahun 2012-2015.

M Jafar menyangkal telah menyelewengkan dana komite sekolahnya. Angka yang disebut inspektorat yakni Rp300 juta diklaim bisa dia pertanggungjawabkan. Hanya saja banyak kuitansi proyek komite yang hilang. “Tidak benar itu, hanya kuitansi banyak hilang karena SMA 10 dipindahkan dari Paccinikang ke Rumbia,” urainya, Kamis 7 Januari.

Terkait fakta LHP dari inspektorat, Jafar menyebut hal itu bukanlah kesengajaan darinya. Pasalnya, dana Rp300 juta itu dibelanjakan sesuai kebutuhan sekolah. “Dana itu kami laporkan pertanggung jawabannya kepada orang tua siswa dan donatur lainnya,” tandas Jafar.

Kepala Disdik Maros Ashar Paduppa mengaku belum menerima LHP dari inspektorat terkati kasus itu. Oleh karena itu dirinya belum bersikap. Dirinya juga menyangkal menutup-nutupi kasus itu. “Justru kami yang meminta inspektorat mengaudit keuangan sekolah tersebut,” kilahnya. (M Haris Syah/FAJARONLINE)


 

 

loading...
Click to comment
To Top