Komisi A DPRD Salatiga Berharap Walikota Terapkan Lelang Jabatan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Komisi A DPRD Salatiga Berharap Walikota Terapkan Lelang Jabatan

SALATIGA – Walikota Salatiga agar dapat menerapkan sistem lelang jabatan dalam melakukan mutasi dan promosi jabatan, khususnya pada 6 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Pemkot Salatiga. Keenam SKPD tersebut merupakan motor pelaksanaan pembangunan dan pelayanan publik. Demikian diungkapkan Dance Ishak Palit MSi, Ketua Komisi A DPRD Kota Salatiga, Rabu (6/1).

“Enam SKPD tersebut adalah Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop UMKM), inas Perhubungan Komunikasi Budaya dan Pariwisata (Dishubkombudpar), Dinas Kesehatan Kota (DKK), Dinas Bina Marga dan PSDA, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Cipkataru) serta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora). Dinas-dinas ini merupakan motor pelaksanaan pembangunan dan pelayanan publik di Pemkot Salatiga,” kata Dance.
Gagasan ini secepatnya akan disampaikan kepada pihak eksekutif. Sistem ini, salah satunya sebagai pendorong dalam percepatan pembangunan dan pelayanan masyarakat diberbagai bidang. Pihaknya menilai bahwa tidak lancarnya program pembangunan karena masing-masing pimpinan SKPD yang membidangi pembangunan tersebut tidak mampu melaksanakan program yang telah direncanakan.
“Dengan tidak terlaksananya pembangunan maka membuat anggaran yang telah dialokasikan akhirnya tidak terserap. Ini menandakan jika pimpinan SKPD tidak mampu melaksanakan program yang telah direncanakan pula,” tandas politisi PDI Perjuangan. (hes)

loading...
Click to comment
To Top