Target Parkir 2016 Naik Jadi Rp5 Miliar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Target Parkir 2016 Naik Jadi Rp5 Miliar

KUDUS – Target parkir Kabupaten Kudus tahun 2016 ini naik menjadi Rp 5,2 miliar dari target tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp 3,7 miliar. Sehingga dibutuhkan strategi dalam mencapai target sebesar itu.

Kepala UPT Parkir Dishubkominfo Kudus, Istiyanto, SH mengatakan pada tahun sebelumnya target parkir umum hanya bisa mencapai 65 persen sedangkan khusus hanya tercapai 45 persen.
“Itu merupakan target murni parkir sehingga murni dan khusus targetnya mencapai 110 persen. Namun perhitungan dari pasar dan pariwisata itu dibebankan sehingga secara kasat mata tidak bisa terpenuhi karena adanya pelimpahan di pertengahan tahun,” katanya, kemarin.
Lebih lanjut, agar optimis target bisa tercapai pihaknya sudah memulai start dengan menambah target di masing-masing titik. Sehingga dengan peningkatan target tersebut bisa tercapai.
“Kita akan mengajukan revisi perda yang semula Rp 500 bisa menjadi Rp 1000, sedangkan yang Rp 1000 menjadi Rp 2000. Selain itu kita akan membina para juru parkir itu untuk meningkatkan setorannya,” jelasnya.
Selain itu, saat ini pihaknya juga melakukan bina lingkungan di depan Matahari pada malam hari yang dikelola oleh warga setempat. Sehingga juru parkir binaan tersebut juga menyetor pada pihaknya.
“Besaran peningkatan target sendiri bervariasi tergantung tempat masing-masing juru parkir. Totalnya ada 240 juru parkir. Sehingga diharapkan dapat optimal dalam memenuhi target,” jelasnya.
Sementara itu, kendala saat ini menurutnya dari jumlah 240 juru parkir yang jumlahnya tidak bisa naik itu terkadang berkurang karena berbagai permasalah. Sehingga pihaknya terus mengatur strategi untuk mengatasinya.
“Kalau berkurang bisa, mungkin tempatnya menjadi sepi atau sedang sakit. Dan terkadang kalau kondisinya sepi para juru parkir mencari pekerjaan lainnya. Sehingga parkir menjadi pekerjaan sampingan,” pungkasnya. (nr)

loading...
Click to comment
To Top