Adele Kembali Cetak Rekor – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Adele Kembali Cetak Rekor

FAJAR.CO.ID, HOLLYWOOD – Album 25 milik Adele kembali mencetak rekor. Popularitasnya mengalahkan game komputer FIFA 16 sebagai home entertainment terlaris sepanjang 2015.

Berdasar perhitungan oleh The Independent, album yang dirilis pada November tahun lalu itu berhasil meraih penjualan 2.604.850 kopi atau melampaui angka 2.516.079 untuk FIFA 16.

Peluncuran pada akhir tahun tidak lantas membuat album tersebut sepi penggemar. “Lagu-lagu patah hati yang dinyanyikan Adele punya kekuatan menguasai chart. Saya pikir, kesedihan adalah hal yang menarik perhatian,” ujar Jody Rosen, pengamat musik Billboard.

Dia menjelaskan, kualitas vokal Adele sangat berpengaruh dalam kesuksesan album 25. “Dengan ciri khas vokalnya yang kuat, Adele mampu menyajikan performa yang dapat mengantarkan pesan di balik sebuah lagu,” papar Rosen ketika me-review album 25.

Popularitas Adele makin menanjak menjelang konser turnya pada 2016 di Eropa dan Amerika Utara. Tiket konsernya langsung ludes dalam hitungan menit sehingga banyak fans yang kecewa.

“Saya penggemar berat album 25-nya, tapi terlambat memesan tiket. Mungkin saya harus menunggu DVD-nya,” tulis salah seorang penggemar di Twitter. Namun, Adele belum bisa membuat rekor terkait dengan music streaming. Dia masih kalah oleh Ed Sheeran.

Sebab, Adele menolak memasukkan album 25 dalam platform music streaming seperti Spotify atau Apple Music. “Streaming bukan hal yang tepat untuk mendengarkan musik,’’ tegas Adele kepada TIME. Pada minggu pertama penjualan, album 25 berhasil terjual 800.037 kopi.

Angka itu melesat dengan cepat hingga menembus angka 2 juta kopi pada hari ke-29 pascaperilisan. Artinya, album 25 merupakan album dengan penjualan tercepat pada 2015. (indopos)

loading...
Click to comment
To Top