Golkar Mesti Pertimbangkan Figur Eksternal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Golkar Mesti Pertimbangkan Figur Eksternal

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Belum pasti dapat mengusung di pilkada 2017 dan 2018 mendatang, Partai Golkar sudah sesumbar mendorong lima kadernya bertarung. Yakni Ichsan YL, Agus Arifin Nu’mang, M Roem, Erwin Aksa, dan Nurdin Halid.

Terkait nama yang disiapkan Golkar ini, disebut Pengamat Politik Universitas Bosowa 45 Dr Arief Witjaksono bahwa semua orang punya hak maju didukung dan dorong. Meski kelima nama itu perlu juga dievaluasi seberapa besar elektabilitasnya, atau potensi menangnya.

Baginya, nama besar partai Golkar belum tentu menjadi jaminan bisa memenangkan pilgub ke depan. Apalagi secara internal, mengalami dualisme di DPP dan terbukti tidak solid di daerah..”Pilkada kemarin menunjukkan kegagalan Golkar, maka penting juga bagi mereka mempertimbangkan figur eksternal,” beber Arief yang juga Direktur Eksekutif PT Pedoman Suara Indonesia (PSI), Jumat 8 Januari.

Sebab selain dari kader Golkar, bursa Pilgub Sulsel sendiri juga telah diramaikan banyak nama yang juga memiliki kans menang. Seperti Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, Ketua DPW Nasdem Sulsel Luthfi A Mutty, Ketua DPD Gerindra La Tinro La Tunrung, anggota DPD Azis Kahar dan lainnya. (Nasrun Nur/FAJARONLINE)

loading...
Click to comment
To Top