Nilmaizar Yakin Kalahkan Pusamania Borneo FC – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Nilmaizar Yakin Kalahkan Pusamania Borneo FC

FAJAR.CO.ID, PADANG – Rombongan Semen Padang FC yang membawa 18 pemain tiba di Samarinda, sore kemarin (7/1). Minggu malam, 10 Januari mendatang tim kebanggaan masyarakat Sumbar akan dijamu Pusamania Borneo FC pada leg pertama semifinal Piala Jenderal Sudirman (PJS) di Stadion Segiri, Samarinda.

Kabau Sirah -julukan Semen Padang FC- dituntut bisa memperoleh hasil maksimal untuk memuluskan langkah menuju final yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Untuk laga kursial leg pertama nanti Semen Padang membawa dua penjaga gawang, enam pemain belakang, tujuh pemain tengah, dan tiga penyerang. Diantara pemain tersebut juga terdapat tiga pemain U-21 yang berdasarkan regulasi PJS mewajibkan setiap tim memainkan minimal dua pemain muda di setiap pertandingan (lihat tebel).

Pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar saat dihubngi Padang Ekspres (Jawa Pos Group) via telepon menyampaikan, tujuan timnya datang ke Samarinda adalah untuk meraih kemenangan. Absennya sayap eksplosif Irsyad Maulana dan Hamdi Ramdhan tidak akan mempengaruhi permainan tim secara keseluruhan.

“Keinginan kami tentu saja ingin memenangkan pertandingan dan membawa pulang poin penuh,” terang eks pelatih Tim Nasional tersebut.

Terkait calon lawan, Pusamania Borneo FC yang diisi oleh pemain-pemain berpengalaman, seperti Hamka Hamzah dan Ponaryo Astaman yang sudah berlabel pemain nasional, pria kelahiran Payakumbuh tersebut mengaku tidak gentar dan tetap yakin kalau anak asuhnya tidak kalah dari segi kualitas.

“Di Semen Padang, semua pemain sama dan kami mengandalkan permainan kolektif tanpa ada ketergantungan pada satu pemain,” ucapnya. (cr8/sam/jpnn)

Jandia Eka Putra

Putra Syabilul

Belakang             

Al Hadji Mamadou

Saepulloh Maulana

Hengki Ardiles (C)

Satrio Syam

Novrianto

eki Arisandi

Tengah

Vendry Mofu

Yu Hyun Koo

Hendra Adi Bayauw

Rudy Doank

Fajar Legian

Leo Guntara (U-21)

Adi Nugroho (U-21)

Depan  

M. Nur Iskandar

James Koko Lomel

Gugum Gumilar (U-21)

loading...
Click to comment
To Top