Romy Kembali Jadi Sekjen PPP – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Romy Kembali Jadi Sekjen PPP

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Romahurmuziy kembali kepada posisinya semula dalam susunan kepengurusan DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Bandung pada 2011 sebagai sekretaris jenderal.

Itu setelah Menkum HAM Yasonna Laoly mencabut Surat Keputusan (SK) kepengurusan PPP hasil Muktamar Surabaya dan mengembalikannya ke Muktamar Bandung.

Romy mengaku menerima pencabutan SK itu dari menkumham. Dengan demikian, DPP PPP yang sah saat ini di bawah kepemimpinan Suryadharma Ali (SDA) yang tugasnya dijalankan oleh Wakil Ketua Umum PPP Lukman Hakim Saifudin.

“Dan saya sendiri tentu setelah diterimanya surat hari ini kembali menjadi Sekjen DPP Muktamar Bandung,” kata Romy di kantor Kemenkum HAM, Kuningan, Jakarta, Jumat (8/1).

Selain itu, Romy menegaskan bahwa dengan terbitnya SK menkum HAM soal pencabutan per 7 Januari 2016, maka seluruh kepengurusan DPP PPP hasil Muktamar Surabaya sudah tidak berlaku lagi.

“Tentu begitu pula dengan produk-produk hukum di bawahnya yang merupakan produk musyawarah daerah,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Menkum HAM menerbitkan SK per 28 Oktober 2015 soal pengesahan kepengurusan DPP PPP hasil Muktamar Surabaya yang menempatkan Romy sebagai ketua umum.

Sementara di tingkat kasasi, Mahkamah Agung mengabulkan gugatan PPP kubu Djan Faridz hasil muktamar Jakarta. Namun, dengan diterbitkannya SK pencabutan PPP hasil Muktamar Surabaya, kepengurusan partai berlambang Kakbah itu dikembalikan ke hasil Muktamar Bandung pada 2011. (put/jpg)

Click to comment
To Top