Senin Depan Pengganti Tjahjo dan Pramono Dilantik. Bagaimana dengan Puan? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Senin Depan Pengganti Tjahjo dan Pramono Dilantik. Bagaimana dengan Puan?

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPR RI, Winantuningtyastiti, mengatakan pergantian antar waktu (PAW) Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan atas nama Tjahjo Kumolo dan Pramono Anung akan dilantik pada sidang paripurna pembukaan masa sidang tahun 2016, Senin (11/1).

“Hari Senin ada pelantikan pengganti Pak Pramono dan Pak Tjahjo,” kata Win, sapaan Sekjen DPR di komplek parlemen RI, Senayan, Jakarta, Jumat (8/1).

Diketahui Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan Keputuan Presiden (Keppres) Nomor 129/P/Tahun 2015 tentang Peresmian PAW Anggota DPR/MPR masa jabatan 2014-2019 yang ditandatangani 18 Desember 2015. Masing-masing yang di-PAW atas nama Eva Kusuma Sundari dari daerah pemilihan Jawa Timur VI menggantikan Pramono Anung Wibowo, dan Tuti N Roosdiono dari Dapil Jateng I menggantikan Tjahjo Kumolo.

PAW terhadap Pramono dilakukan karena dipercaya Presiden Jokowi menjadi Sekretaris Kabinet. Sedangkan Tjahjo sebagai Menteri Dalam Negeri.

Terkait PAW Puan Maharani yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Win mengaku masih menunggu Keppres. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top