Tips agar Pasutri Segera Miliki Anak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Interest

Tips agar Pasutri Segera Miliki Anak

FAJAR.CO.ID – Setiap pasangan yang telah menikah, mendapatkan keturunan sudah pasti merupakan suatu hal yang sangat dinanti-nantikan. Banyak pasangan suami istri (pasutri) yang tak perlu menunggu waktu yang lama untuk diberi momongan, namun tak sedikit pula pasangan yang telah bertahun-tahun menikah tapi belum juga dikaruniai seorang anak.

Tentu sangat sedih rasanya jika pasangan yang telah lama menikah tapi belum juga bisa memiliki keturunan.

Memang, kehamilan itu merupakan anugerah yang luar biasa dari Tuhan. Namun, kita sebagai hambaNya jangan pernah berputus asa untuk selalu berusaha agar bisa dikaruniai anak. Dan sudah tentu diiringi dengan doa kepada Yang Kuasa ya.

Seperti dilansir pregnancytips.org, berikut ini ada empat cara yang bisa dilakukan pasutri agar segera memiliki anak yang sangat dinanti-nantikan.

1. Perhitungkan Saat Subur Anda
Ini adalah hal penting yang harus disadari. Peluang untuk hamil lebih besar saat perempuan selama 5 – 7 hari dalam masa suburnya. Jadi, tentukan saat yang tepat agar pembuahan dapat terjadi. Saat ini sudah banyak tersedia aplikasi di smartphone untuk mencatat siklus haid dan ovulasi.

2. Hentikan Mengkonsumsi Hal-hal yang Menghambat Kehamilan
Apakah saat ini Anda masih getol merokok atau sesekali meminum minuman beralkohol? Atau terbiasa makan junk food? Sebaiknya hentikan dari sekarang. Fokuslah pada makanan dan olahraga yang sehat agar tubuh Anda siap. Beberapa ahli sependapat bahwa kafein juga berpengaruh menghambat kehamilan lho.

3. Posisi Bercinta yang Tepat
Anda mungkin berpikir, apa hubungannya posisi bercinta dengan kehamilan? Ternyata, tidak semua posisi bercinta dapat mengantarkan sperma pada sel telur dengan pas lho. Hindari posisi woman-on-top atau side-by-side ya. Jika Anda ingin segera hamil, posisi missionary dipercaya akan memperbesar pembuahan terjadi.

4. Kendalikan Stres
Stres dapat menjadi faktor yang mempengaruhi kesuburan Anda. Luangkan waktu untuk membebaskan pikiran dari stres pekerjaan atau hal-hal lain. Rasa bahagia terbukti berpengaruh besar dalam menentukan kesuburan seseorang lho. Ambil cuti 1-2 hari bersama suami dan rencanakan bulan madu kedua Anda.

Dan hal yang terpenting adalah kesiapan diri pasutri dalam mempersiapkan kehadiran sang buah hati tercinta. Perbanyak berdoa dan usahakan selalu bahagia ya. Semoga bermanfaat. (her/indopos)

loading...
Click to comment
To Top