Alat Kecil ini Mampu Deteksi Kandungan Lemak Hingga Karbohidrat Dalam Makanan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Alat Kecil ini Mampu Deteksi Kandungan Lemak Hingga Karbohidrat Dalam Makanan

FAJAR.CO.ID, INGRIS- Menjaga kesehatan badan tentunya dapat dialkuakan dari pola hidup yang sehat dengan rutin berolahrga dan menjaga pola makan tenntunya.

Namun, tidak semua orang bisa mengatur asupan makanan agar tetap seimbang dan tidak merusak kesehatan tubuh. Jangan khawatir, kini teknologi semakin canggih.

Sebuah aplikasi DietSensor dapat menginformasikan kandungan zat gizi setiap makanan juga minuman yang akan dikonsumsi. Misalnya, seberapa kandungan protein, lemak, dan karbohidrat dalam makanan.

Cara kerja dari aplikasi ini dilakukan dengan bantuan scanner penangkap yang dapat memindai sepotong roti, keju, atau ayam.

Melansir dari Live Science, Selain itu aplikasi ini juga menampilkan kandungan gizi dari makanan beserta saran yang bertujuan memberitahukan kondisi tubuh seseorang dari diabetes atau kolesterol, Sabtu (09/01/2016).

Aplikasi scanner DietSensor yang dikembangan oleh sebuah perusahaan bernamaConsumer Physics, dijual seharga $249 (untuk preorder) atau sekitar 3 juta rupiah, dan akan dirilis September 2016 mendatang.

Selain mengukur kandungan makanan, aplikasi ini juga memperhitungkan berapa banyak air yang harus diminum oleh seseorang, berdasarkan dengan perhitungan usia, tinggi dan berat badan, jenis kelamin bahkan suhu tubuh manusia. (Sikah/Pojoksatu)

loading...
Click to comment
To Top